SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Belum lama ini Jon Koplo menghadiri resepsi pernikahan temannya di sebuah gedung pertemuan di daerah Solo Baru. Penataan meja-kursi pada resepsi itu bukan ala tradisional Jawa, melainkan model Eropa, satu meja bundar dikelilingi sepuluh kursi.

Jon Koplo dan teman-temannya berkumpul di satu meja. Suasana menjadi semakin meriah ketika mereka saling bercanda dan meledek sesame teman dalan nuansa gembira.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pada saat bercanda itulah secara tidak sengaja Koplo menemukan senuah bola plastik seukuran bola tenis warna merah yang terletak di bawah kursi tempat duduknya.

Bola itu diambilnya. “Gilo aku entuk rejeki!” kata Koplo sambil memperlihatkan bola itu kepada teman-temannya. Tetapi teman-teman Koplo malah meledeknya. “Kaya cah cilik dolanan bal,” kata teman Koplo, Lady Cempluk.

Karena tak tahan diledek, Koplo kemudian memberikan bola itu kepada anak kecil seusia SD kelas III yang duduk di meja sampingnya.. “Mau bola, Dik? Ini Om kasih,” katanya ambil memberika bola itu.

Menjelang acara berakhir, petugas MC mengumumkan hadiah doorprize bagi pengunjung. “Silakan bapak-Ibu menengok ke bawah kursi masing-masing! Siapa yang menemukan bola kecil warna merah, harap maju ke depan untuk mendapatkan handphone, sebagai tanda terima kasih dari kedua mempelai!”

Mak jegagik Koplo kaget saknalika. Lebih kaget lagi ketika dilihatnya anak kecil tadi maju ke depan dengan riangnya dan kemudian menerima hadiah handphone.

Oalah, nangsib-nangsib… Arep entuk HP we ora sida!” sambat Koplo getun.

 

Krisnanda Theo Primaditya, RT 004/RW019 No 15 B Mojosongo, Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya