SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Los Angeles (Solopos.com)–Musisi Jon Bon Jovi melontarkan kritik kepada pendiri perusahaan Apple Steve Jobs. Pelantun Have A Nice Day itu mengatakan kalau Steve telah membunuh industri musik.

Penyanyi bernama lengkap John Francis Bongiovi Jr itu menganggap kalau kesuksesan iTunes memberikan dampak negatif pada pasar industri musik dunia. Jon merasa sedih karena kebiasaan penikmat musik untuk membeli album di toko sudah mulai hilang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anak zaman sekarang telah kehilangan pengalaman untuk memasang headphones, menekan volume hingga 10, memegang sampul album, menutup matanya dan larut dalam album (yang didengarkan),” tuturnya seperti dilansir The Sunday Times, Selasa (15/3/2011).

Musisi yang berhasil mengukir penjualan 130 juta album di seluruh dunia itu merasa pengalaman tersebut sangat spesial. Sekarang, orang bisa mendapatkan musik dengan cara yang lebih mudah. Namun menurut Jon, mereka kehilangan ‘sesuatu’ saat memutuskan musik seperti apa yang ingin mereka beli.

“Keindahannya adalah saat kamu membawa uangmu dan memutuskan untuk membeli berdasarkan sampul album, tidak mengetahui seperti apa lagu itu akan terdengar,” tambahnya.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya