SOLOPOS.COM - Informasi mengenai kegiatan Jombor Run yang akan digelar di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, pada Sabtu (5/8/2023) pagi ini. (Instagram @jombor.run)

Solopos.com, KLATEN — Kemeriahan pentas musik dan festival perahu rakit yang mampu menyedot warga hingga membanjiri kawasan wisata Taman Nyi Ageng Rakit, Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, Jumat (4/8/2023) malam, berlanjut dengan agenda Jombor Run pada Sabtu (5/8/2023).

Berbeda dengan acara malam sebelumnya, Sabtu pagi ini Rawa Jombor diramaikan dengan agenda Jombor Fun Run yang diikuti sekitar 1.000 peserta yang sudah mendaftar ke panitia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Peserta Jombor Run 2023 berasal dari berbagai daerah mulai dari DIY, Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Sumatra Utara. Mereka bakal mengelilingi Rawa Jombor sejauh 5,7 kilometer (km) dengan start dan finis di Taman Nyi Ageng Rakit.

“Antusiasme peserta ini sangat tinggi. Harapan kami event Rawa Jombor ini menjadi embrio dari nanti adanya event berskala nasional yang dirangkai secara berkelanjutan,” kata Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Purwanto, Kamis (3/8/2023).

Menurut keterangan di unggahan akun Instagram @jombor.run, acara pagi ini dimulai pukul 06.00 WIB namun lokasi sudah dibuka sejak pukul 05.00 WIB. Jombor Run di Rawa Jombor, Klaten, juga akan dimeriahkan penampilan band sekitar pukul 07.00 WIB.

Cut off time atau batas waktu peserta menyelesaikan perlombaan setelah menempuh jarak 5,7 km dijadwalkan pukul 07.15 WIB, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang pada pukul 08.00 WIB. Jombor Run memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Di akun yang sama juga diinformasikan ada dua lokasi parkir bagi kendaraan peserta maupun pengunjung yakni di Balai Desa Krakitan dan Lapangan Winong Krakitan.

Sebelumnya, acara pentas musik yang dirangkai dengan festival perahu rakit di Rawa Jombor, Jumat (4/8/2023) malam berlangsung meriah. Warga memadati kawasan wisata Rawa Jombor guna menyaksikan penampilan sejumlah band lokal.

Pada puncak acara, pentas tersebut menghadirkan bintang tamu Ngatmombilung, grup musik asal Jogja. Suasana tak kalah meriah terlihat di belakang panggung yang langsung berbatasan dengan Rawa Jombor.

Sebanyak 25 perahu rakit membawa penumpang berkeliling Rawa Jombor. Gemerlap lampu yang menghiasi setiap perahu membikin suasana Rawa Jombor malam ini warna-warni.

“Kami menyambut baik acara ini. Harapan kami dengan event ini bisa mendongkrak pariwisata di Rawa Jombor, terutama perahu wisata,” kata Ketua Paguyuban Perahu Wisata Tradisional Rawa Jombor, Sutomo, saat ditemui Solopos.com di sela acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya