JoMan Usung Ganjar Jadi Capres, Ini Reaksi Gubernur Jateng

Selama ini, Ganjar memang terkesan acuh setiap ditanya perihal dukungan sejumlah kelompok terkait pencalonannya sebagai presiden pada Pilpres 2024.

 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Antaranews.com)

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Antaranews.com)

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengaku tidak pernah menjalin komunikasi dengan kelompok sukarelawan pendukung Jokowi, Jokowi Mania atau JoMan, yang menyatakan dukungan kepadanya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat dijumpai wartawan di kantornya, Kamis (16/9/2021). Ganjar yang saat itu mengenakan pakaian adat Jawa pun tampak tergesa-gesa untuk menghindari pertanyaan wartawan terkait deklarasi dukungan JoMan kepadanya sebagai The Next Jokowi.

“Oh, saya ngurus Covid,” ucap Ganjar singkat saat dimintai tanggapannya terkait deklarasi dukungan JoMan.

Baca juga: Tak Khawatir Soal Dukungan JoMan untuk Ganjar, PPP: Mereka Bukan Jokowi

Ganjar pun langsung menghindar dan meninggalkan kerumunan wartawan untuk menuju ruangannya. Sambil berlari Ganjar juga menyatakan tidak pernah melakukan komunikasi dengan kelompok sukarelawan pendukung Presiden Jokowi tersebut.

“Tidak, tidak pernah,” jawab Ganjar.

Selama ini, Ganjar memang terkesan acuh setiap ditanya perihal dukungan sejumlah kelompok terkait pencalonannya sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Bahkan, ia pernah menyatakan jika dirinya saat ini fokus terhadap penanganan Covid-19 di wilayah Jateng.

Baca juga: Konglomerat Pertama Asia Tenggara Ternyata dari Semarang, Ini Sosoknya

Ganjar Tak Mikir Capres

Wis aku ra kober mikir kui. Wis aku saiki mikir Covid piye carane segera beres. Sekarang sudah melandai, wis melihat mal, orang berdagang laku jualane. Wis aku mulai seneng. Kayake masyarakat lagi butuh itu, ra pantes ngomong liyane [Saya sudah enggak sempat memikirkan itu. Sekarang saya memikirkan bagaimana caranya Covid-19 segera beres. Sekarang sudah melandai, sekarang mal sudah buka, orang berdagang laku jualannya. Sekarang saya mulai senang. Sepertinya masyarakat sekarang butuhnya itu, enggak pantas berbicara yang lain],” ujar Ganjar kala itu.

Sementara itu, sukarelawan pendukung Jokowi, JoMan, telah menyatakan dukungan kepada Ganjar untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Baca juga: Ganjar Pranowo Kantongi Dukungan Relawan Jokowi untuk Maju Capres 2024

Dukungan terhadap Ganjar sebagai The Next Jokowi itu disampaikan Ketua Joman, Immanuel Ebenezer, di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

“Akar rumput memang menghendaki Ganjar jadi The Next Jokowi. GP [Ganjar Pranowo] punya potensi besar untuk jadi presiden,” ujar pria yang akrab disapa Noel itu.

Dukungan JoMan untuk Ganjar ini mendahului perintah Jokowi yang belum akan mengarahkan dukungannya kepada salah satu kandidat. Jokowi pada Juni 2021 lalu meminta pendukungnya untuk bersabar dalam menjatuhkan pilihan.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Beredar Video Tol Batang-Semarang Akan Ditutup Total, Ini Faktanya

PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) memberikan klarifikasi terkait beredar video yang menyebutkan Tol Batang-Semarang akan ditutup pada 25 Oktober hingga 4 November.

Ratusan Ribu Batang Rokok Disita Bea Cukai Kudus

Sebanyak 358.560 batang rokok ilegal disita Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus, Jawa Tengah.

Tak Kuat Tanjakan, Truk Kontainer Sebabkan Kecelakaan di Tol Semarang

Kecelakaan melibatkan truk kontainer dengan empat mobil terjadi di Tol Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Petani Di Grobogan Tewas Tersetrum Jebakan Tikus di Sawah

Warijo, 56, warga Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawahnya.

109 Objek Wisata Banyumas Buka Lagi, Pemerintah Wajibkan Ini

Sebanyak 109 objek wisata di Kabupaten Banyumas mulai buka kembali di tengah PPKM level dua, tetapi wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Mantap! Seniman Soloraya Dominasi Bhayangkara Mural Festival

Polda Jateng menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021, di mana urutan 11 terbaik didominasi seniman dari wilayah Soloraya.

Tak Hanya di Salatiga, Gempa Juga Guncang Semarang & Temanggung

Gempa bumi di daratan atau gempa darat tidak hanya terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), tapi juga di wilayah Kabupaten Semarang dan Temanggung.

Waduh! Solar Kian Langka, Nelayan di Rembang Enggan Melaut

Nelayan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) harus menghentikan aktivitas melaut menyusul solar langka.

Menikmati Night View Purwokerto dari Puncak Agaran, Syahdu...

Bukit Agaran ini berada di Desa Melung, Kecamatan Kedungbanten, atau sekitar 15 km dari Purwokerto menuju arah utara.

Jangan Panik! Rentetan Gempa Salatiga Tak Berpengaruh ke Merapi

BPPTKG menyebutkan rentetan 15 kali gempa bumi yang terjadi di Salatiga dan Ambarawa tak berpengaruh pada aktivitas Gunung Merapi.

Rentetan 15 Kali Gempa Terjadi di Salatiga & Ambarawa, Ini Kata BMKG

Sejak Sabtu (23/10/2021) dini hari hingga siang pukul 14.00 WIB, rentetan 15 kali gempa bumi terjadi di wilayah Kota Salatiga dan Ambarawa.

Salatiga & Ambarawa Diguncang Gempa, Netizen: Setiap 15 Menit Gempa

Rentetan gempa bumi yang terjadi di Salatiga, Ambarawa, dan sekitarnya membuat warganet panik.

Salatiga-Ambarawa Diguncang Gempa, BMKG: Dangkal, Warga Tak Perlu Panik

BKMG menyebut gempa yang terjadi di Kota Salatiga dan Ambarawa merupakan jenis gempa dangkal akibat aktivitas sesar lokal Merapi-Merbabu.

Istimewanya Lentog Tanjung, Perpaduan Opor dan Semur yang Nikmat

Lentog tanjung merupakan hidangan lontong dicampur dengan sayur lodeh tahu dan gori atau nangka muda.

2 Gempa Susulan Kembali Goyang Ambarawa

Gempa susulan pada 09.34 WIB berkekuatan Magnitudo 3.0 dan gempa kedua pada pukul 09.51 WIB berkekuatan Magnitudo 3.3.

Dipicu Sesar Aktif, Inilah Rentetan 8 Kali Gempa Salatiga-Ambarawa

Dampak gempa berupa guncangan dirasakan di Ambarawa, Salatiga, Banyubiru, dan Bawen dalam skala intensitas II MMI dimana benda-benda ringan yang digantung bergoyang.