SOLOPOS.COM - Jokowi-Prabowo (news.liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA–Pilpres Jokowi vs Prabowo kian panas. Hasil temuan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyatakan bahwa tingkat ketidaktahuan masyarakat Indonesia terhadap program kerja yang diusung kedua bakal capres-cawapres masih amat tinggi.

Dari lima kantong suara besar yang diteliti, program kerja Jokowi-JK masih tidak banyak diketahui masyarakat dibandingkan Prabowo Subianto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ternyata kebanyakan masyarakat Indonesia belum tahu program kerja bakal capres-cawapres yang akan dipilihnya,” kata peneliti LSI Ade Mulyana, di kantor LSI Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Untuk segmen masyarakat Nahdlatul Ulama yang tidak mengetahui program Jokowi-JK sebanyak 86,4%, sementara Prabowo-Hatta meraih suara 75,5%.

Pada segmen Muhammadiyah, sebanyak 83,7% masyarakat tidak mengetahui program kerja Jokowi-JK, sedangkan yang tidak mengetahui program Prabowo-Hatta 71,2% masyarakat.

Begitu pula pada segmen tiga profesi besar, yakni buruh, tani dan ibu rumah tangga. Pada segmen buruh Jokowi-JK mendapatkan 82,4% suara masyarakat, 82,2% untuk segmen tani dan 80,1% untuk segmen ibu rumah tangga.

Sementara itu Prabowo-Hatta Rajasa mendapatkan angka 76,5% untuk segmen buruh, 74.8% untuk segmen tani dan 73,8% untuk segmen ibu rumah tangga.

Meski demikian, jika pemilu dilakukan hari ini Jokowi-JK akan memenangkan pemilu dengan raihan 35,42% berbanding 22,75% untuk Prabowo-Hatta.

Namun, angka ini masih disertai dengan swing voters atau pemilih golput yang lebih tinggi dari perolehan Jokowi-JK yakni sebesar 41,83%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya