SOLOPOS.COM - Pasangan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Lembaga survei Cyrus Network hari ini merilis hasil jajak pendapat mejelang pemilihan presiden dan wakil presiden. Dalam hasil survei yang dirilis hari ini, Selasa (10/6/2014) di Menteng, Jakarta Pusat disebutkan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebesar 41,1%.

Sementara duet Joko Widodo-Jusuf Kalla memiliki tingkat keterpilihan 53,6 persen. Kubu Prabowo-Hatta tertinggal sebesar 12,5 persen dari duet Jokowi-JK. Survei dilakukan selama kurun waktu 25-31 Mei 2014. Survei terbaru ini memiliki angka unidentified voters tinggal sekitar 5%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari 5% tersebut, preferensi mereka tetap bisa dipetakan dengan instrument lanjutan. Sekitar 2,9% cenderung memilih Jokowi-JK, sementara 0,8% cenderung memilih Prabowo-Hatta, dan sisanya tetap merahasiakan pilihan.

Survei juga menyebut ada 30 persen calon pemilih yang mengaku mempertimbangkan debat capres-cawapres sebagai preferensi untuk memantapkan pilihan. Warga bisa saja mengubah pilihannya setelah melihat debat capres dan cawapres.

“Hal ini mestinya digunakan oleh kedua capres untuk memperlebar selisih suara, atau sebaliknya memperkecil tingkat elektabilitas,” kata kata Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi saat menggelar jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat seperti dilansir detik.com, Selasa (10/6/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya