SOLOPOS.COM - Ilustrasi kalangan muda pendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 (JIBI/Solopos/Antara/Arie Wahyudi)

Solopos.com, JAKARTA — Sosial media menjadi andalan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk menarik suara dari kalangan pemilih pemula.

Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Harris Bobihue, mengklaim media sosial yang dikelola Gerindra Media Centre mendapat sambutan baik dari para remaja. Para remaja yang merupakan pemilih pemula itu, kata Harris, sering berdiskusi melalui sosial media, sehingga mereka cenderung tidak apatis terhadap politik.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Sosial media salah satu andalan kami. Banyak interaksi, tanya-jawab di sosial media kita,” kata Harris kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Posko Pemenangan Rumah Polonia, Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Partai Gerindra juga akan melibatkan para pemuda dalam kampanye memenangkan Prabowo-Hatta. Pendidikan politik, sambung Harris, menjadi tema utama yang akan diusung untuk menarik pemilih pemula.

Ia menambahkan, saat ini partainya sudah mendapat dukungan dari organisasi pemuda dan perempuan, termasuk para artis. Para sukarelawan tersebut juga telah mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Hatta.

Praktis tinggal pemilih pemula yang akan menjadi fokus tim pemenangan Prabowo-Hatta agar dapat meraup perolehan suara tinggi pada Juli nanti. “Kami sampaikan visi misi Prabowo-Hatta terutama soal pendidikan generasi muda, sehingga mereka bisa menggunakan hak pilihnya nanti,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya