SOLOPOS.COM - Joko Widodo alias Jokowi, mantan wali kota Solo yang kini nonaktif dari Gubernur DKI Jakarta karena mencalonkan diri sebagai presiden (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA– Persaingan merebut simpati publik Jokowi vs Prabowo kian kentara. Jokowi capres yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI muncul di ajang pencarian bakat, Putri Muslimah 2014. Kehadiran ini cukup unik, pasalnya beberapa hari sebelumnya, pesaingnya Prabowo Subianto juga hadir di ajang pencarian bakat lain.

Siti Nurmelia Baskarani pemenang Putri Muslimah Indonesia 2014 (liputan6.com)

Siti Nurmelia Baskarani pemenang Putri Muslimah Indonesia 2014 (liputan6.com)

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dilansir Liputan6.com, Kamis (29/5/2014), Jokowi menghadiri ajang pemilihan putri muslimah ini bukan untuk mendukung kontestan asal Jakarta. “Ini kan ada tulisan putri, muslimah dan Indonesia,” kata Jokowi sambil mengeja tulisan Malam Puncak Putri Muslimah yang saat itu berada persis di belakangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedatangan Jokowi di ajang ini memang terbilang unik. Pasalnya hal ini dilakukan saat hiruk pikuk Pilpres 2014 berlangsung. Apalagi, beberapa waktu lalu, Prabowo Subianto, pesaing terdekatnya juga hadir dalam ajang pencarian bakat lain, Indonesian Idol 2014.

Prabowo bahkan memakai topi khas Papua dan menyerahkan penghargaan pada pemenang Indonesian Idol 2014 yang kebetulan berasal dari Papua, Nowela. Lebih menariknya lagi, yang dijagokan keduanya pada dua ajang pencarian bakat yang berbeda kebetulan keluar sebagai pemenang.

Dilansir Liputan6.com, Jumat (29/5/2014) Siti Nurmelia Baskarani, 19, keluar sebagai pemenang pada ajang pencarian bakat Putri Muslimah Indonesia 2014. Ia mampu menyingkirkan dua finalis lainnya yang masuk tiga besar yakni Febi Rendra Febriani, 18 dan Hanifah Razan, 18.

Meli, sapaan Siti Nurmelia Baskarani mampu memukau para dewan juri ketika memberikan sebuah jawaban dari pertanyaan mengenai nilai tambah yang akan diberikan oleh putri muslimah untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Akhlak, bakat dan cantik,” itulah kata-kata yang keluar dari mulut Meli, sambil menjelaskan, dengan akhlak bisa menunjukan perilaku seorang muslimah. Meli mengatakan sebenarnya ia tidak menduga mampu menjuarai ajang ini. “Perasaan sangat luar biasa, sejujurnya teman-teman yang lain lebih berpotensi dan berbakat dari pada saya,” katanya.

DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) memberikan standing applause saat Meli memberikan jawaban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya