SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Joko Widodo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA–Dukung mendukung terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) terus berlangsung jelang Pemilihan Presiden 2014, 9 Juli mendatang.

Kedua pasangan baik Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) berlomba-lomba mencari dukungan dari berbagai pihak dan kalangan, tak terkecuali para artis yang berasal dari dunia hiburan yang dinilai mampu menjadi magnet untuk menarik suara dalam jumlah banyak. (Baca Juga: Inilah Artis Pendukung Jokowi, Inilah Artis Pendukung Prabowo)

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Masing-masing artis bahkan sudah terang-terangan memberikan dukungannya di salah satu pasangan. Sebut saja Ahmad Dhani, Anang Hermansyah hingga Jaja Miharja di kubu Prabowo-Hatta.

Sedangkan nama-nama seperti Wanda Hamidah, Roy Marten, Gading Marten, grup band Slank hingga petinju Chris John turut memberikan dukungannya kepada pasangan.

Eva Sundari politikus PDIP mengakui bahwa dukungan para artis sedikit banyak dapat membawa dampak untuk mendulang suara, hal itu dikarenakan mereka para publik figur yang telah dikenal di mata masyarakat dan kerap menjadi role model.

“Dukungan para artis memang bisa turut mendulang suara, namun tetap sosok capres dan cawapres dengan track record yang baguslah yang diusung yang kemudian menjadi tolak ukur dukungan tersebut,” ujar Eva Sundari di Jakarta, Kamis (29/5).

Sementara itu, Arif Rahman Sekretaris Jenderal Gerakan Muda (Gema) Indonesia pendukung dari pasangan Prabowo-Hatta mengatakan dukungan para artis dapat membawa dampak terutama bagi para pemilih muda, dimana sebagian besar para pemilih muda juga menjadi fans dari para artis tersebut.

“Sebagian besar fans para artis kebanyakan dari kalangan muda. Dengan visi dan misi yang sama dengan Prabowo-Hatta tentunya kami sebagai orang muda juga menghendaki negara yang berdaulat, adil dan sejahtera,” ujar Arif.

Efektif ataupun tidak, ternyata para artis masih menjadi salah satu hal yang menarik sebagai penarik suara masyarakat, dengan harapan mereka memberikan informasi yang cerdas, tidak hanya terbawa euforia pemilu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya