SOLOPOS.COM - Foto Jokowi-JK yang diunggah @evndari, di retweet pula oleh akun JK

Solopos.com, SEMARANG-Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan capres Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Jusuf Kalla (JK). Dukungan ini terungkap dalam pertemuan dengan 25 Pengurus Cabang (PC) GP Ansor se-Jateng di Kantor PW NU Jateng Jl. Dr. Cipto, Kota Semarang, Senin petang (26/5/2014).

“Kami telah bersepakat secara resmi mendukung Jokowi-JK Pada pilpres 9 Juli mendatang,” kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK PW GP Ansor Jateng, Jabir Alfaruqi kepada wartawan seusai pertemuan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengenai alasan mendukung Jokowi-JK, dia mengungkapkan karena warga Nahdlatul Ulama (NU) sudah banyak yang mendukung pasangan yang diusung koalisi PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, dan Partai Hanura tersebut.

Tidak hanya itu, para tokoh NU juga telah menyatakan dukungan kepada Jokowi-JK yang dinilai memiliki rekam jejak bersih dan cukup popular di masyarakat. Langkah ini, kata Jabir yang juga mantan Ketua PW GP Ansor Jateng sejalan dengan Pimpinan Pusat GP Ansor yang mendukung Jokowi-JK.

“GP Ansor siap untuk memenangkan Jokowi-JK di Jateng,” tandasnya didampingi Ketua PC GP Ansor Brebes Agus Mudrik dan Ketua PC GP Ansor Rembang Suwarsono Sugeng.

Menurut Jabir jumlah anggota GP Ansor Jateng dan Barisan Ansor Serba Guna Ansor (Banser) sekitar 200.000 orang. “Bila ditambah dengan anggota keluarga masing-masing akan banyak,” imbuhnya.

Agus Mudrik menambahkan, pihaknya mendukung Jokowi, karena faktor JK yang merupakan kader NU, ”Pak JK sekarang Mustyar [pensaihat] Pengurus Besar Nahdlatul Ulama [PBNU],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya