SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO--Pernyataan Prabowo Subianto yang mengaku merasakan aura kemenangan saat berkunjung di Hotel Sunan Solo, Kamis (29/5/2014), tidak membuat kubu Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), gentar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) pasangan Jokowi-JK Kota Solo, Achmad Purnomo menanggapi dingin pernyataan Prabowo. “Biasa-biasa saja. Calon [presiden] mengaku optimistiis mendapatkan sekian-sekian persen suara adalah hal biasa. Kami [kubu Jokowi-JK] tidak masalah,” ujarnya saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Solo, Jumat (30/5/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Purnomo yang juga Wakil Wali Kota Solo yakin mampu meraih target perolehan 76 persen suara. Angka tersebut sama dengan perolehan suara PDIP Solo saat Pilkada Jateng lalu. Purnomo menolak membeberkan rinci strategi pemenangan Pemilu kepada para wartawan. “Kami melangkah strategi tidak perlu diomongkan, nanti malah bocor,” tutur dia.

Dia hanya menyampaikan bahwa untuk menggalang massa akan dibentuk tim khusus di setiap pimpinan anak cabang (PAC) PDIP. Tim yang terdiri atas ketua, wakil ketua dan sekretaris tersebut juga membangun komunikasi dengan parpol koalisi. Keyakinan Purnomo memenangi Pilpres dilatarbelakangi kedekatan hubungan antara Jokowi dengan warga Solo.

Dalam waktu dekat kubu Jokowi-JK akan mendirikan posko bersama. Namun sejauh ini lokasi posko tersebut masih dalam kajian bersama. Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Solo, N.R. Kurnia Sari menyatakan tekadnya menjadi matador di kandang banteng.

DPC Partai Gerindra Solo menargetkan 50 persen suara dalam Pilpres 2014. Strategi pemenangan Pilpres telah disiapkan Partai Gerindra bersama partai politik mitra koalisi.Rapat konsolidasi dengan parpol koalisi telah dilakukan beberapa kali mulai Jumat (23/5) lalu.

“Kami sudah adakan pertemuan formal pada 23 Mei di kantor DPC Gerindra dan 24 Mei di DPD PAN dengan hasil sekretariat bersama di DPC Gerindra dan target pemenangan suara 50% suara pemilih,” kata dia. Nia mengatakan ratusan posko pemenangan segera didirikan.

Posko dibuat dengan mengubah fungsi kantor PAC, ranting, anak ranting, serta posko caleg. Diharapkan, posko pemenangan Prabowo-Hatta dapat mempermudah koordinasi antar pendukung partai maupun antar partai koalisi. Strategi lain yaitu konsolidasi antar sukarelawan.

Kedatangan Prabowo Subianto dan pimpinan parpol koalisi dalam pemantapan tim pemenangan Prabowo-Hatta di Solo, Kamis lalu dinilai telah memberikan suntikan moral luar biasa. “Kami siap menjadi matador yang bisa menjinakkan banteng di kandang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya