SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dan Joko Widodo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa baru saja menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Di hadapan awak media, Hatta Rajasa mengatakan bahwa dirinya bersama Prabowo diberlakukan sangat istimewa selama menjalani pemeriksaan kesehatan. “Kita mendapatkan pemeriksaan berstandar dunia. Kami sangat berterima kasih,” kata Hatta, Jumat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Senada dengan Hatta, Prabowo juga mengaku cukup heran karena perlakuan dan fasilitas yang diberikan RSPAD sangat istimewa. Prabowo menambahkan, pelayanan, fasilitas, serta sumber daya manusia yang ada di RSPAD Gatot Subroto tidak kalah dengan pelayanan rumah sakit yang ada di Jerman dan Amerika Serikat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Cuma dua pasien saja profesornya banyak. Dan semua lubang (yang ada di badan) sudah diperiksa,” ujar Prabowo.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Brigjen TNI Douglas S. Gultom, mengatakan Prabowo-Hatta sedikit kesulitan saat menjalani Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), yang merupakan bagian dari psikotes.

Namun menurutnya hal ini wajar, sebab seluruh peserta tes kesehatan selalu kesulitan saat menjalani tes MMPI. “Dari empat kandidat merasakan demikian,” tuturnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zainal Abidin, menambahkan Prabowo-Hatta kesulitan mengerjakan tes psikotes karena faktor fisik. Mereka kelelahan setelah sebelumnya menjalani rangkaian tes kesehatan sejak pagi.

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pun, kata Zainal, juga kesulitan saat menjalani tes ini. Keharusan untuk menjalani tes menggambar menurut Zainal juga membuat mereka jenuh sehingga kehilangan konsentrasi.

“Soalnya banyak sekali, sebelumnya ada pemeriksaan lain yang melelahkan. Banyak sekali pertanyaannya, memang capek menjawabnya. Tapi semua bisa melewati,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya