SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Juru bicara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Anies Baswedan mengaku baru mendengar istilah “panasbung” atau pasukan nasi bungkus yang dipopulerkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Jika sebutan panasbung ditujukan kepada pendukung Jokowi, Anies Baswedan pun menanggapinya. “Astagfirullah, saya baru dengar ini,” ujar Anies, Rabu (28/5/2014), seperti dikutip Detik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebutan panasbung dilontarkan Fadli Zon saat membuat kultwit melalui akun Twitternya, @fadlizon, Rabu pagi. Dalam kultwitnya, Fadli membombardir dengan sejumlah sindiran bagi kubu Jokowi-JK (Baca: Fadli Zon Bombardir Jokowi di Twitter).

“Kalau sy ngetwit, ini relaksasi, sekalian ngasih kerjaan pd panasbung. Nah kan pd kerja, nggak makan nasbung buta. :))),” kicau Fadli.

Anies mengimbau agar diskusi politik dilakukan dengan cerdas dan bermartabat karena bagaimanapun kampanye ini turut memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

“Pertama kita ini sedang ikut bertanggung jawab akan masa depan Indonesia, bukan sedang berlomba untuk menjatuhkan,” jelas Anies.

Anies juga menegaskan, mereka yang membantu Jokowi itu dilakukan dengan rasa kebersamaan. Mereka relawan yang bekerja untuk Indonesia yang sejahtera.

“Pak Jokowi-JK ini tidak selama lima tahun ngiklan. Mereka selalu bekerja untuk amanahnya masing-masing. Ketika muncul, banyak orang yang membantu. Jadi ketulusan sangat kuat,” terangnya.

“Saya rasa kita akan tetap menjaga kampanye bermartabat dan tak mau menurunkan derajat itu,” tutup dia.

Diberitakan sebelumnya, Fadli Zon mengungkit sebutan petugas partai yang pernah dialamatkan kepada Jokowi beberapa waktu lalu. “Cuma ada dua capres: capres mandiri pilihan rakyat atau capres PETUGAS PARTAI. Pilihan mudah, Insya Allah!” tulisnya di @fadlizon.

Politisi yang dikenal dekat dengan tokoh-tokoh militer itu juga mengutip kata Anies Baswedan (kini bergabung ke kubu Jokowi-JK) beberapa waktu lalu. “Cuma ada dua capres: Capres BLAK-BLAKAN apa adanya ( @Prabowo08 ) atau BLUSUKAN yg cuma pencitraan (spt kt @aniesbaswedan ).”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya