SOLOPOS.COM - Prabowo bersama Fadli Zon (kiri) dan Hary Tanoesoedibjo (kanan) hadir dalam penobatan Pemenang Indonesian Idol 2014 (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Sindiran capres koalisi PDIP, Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI, Joko Widodo (Jokowi) terhadap kubu Prabowo, Selasa (27/5/2014) lalu, dibalas Fadli Zon. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengeluarkan sejumlah kicauan pedas pada Rabu (28/5/2014) pagi.

Fadli Zon kembali mengungkit sebutan petugas partai yang pernah dialamatkan kepada Jokowi beberapa waktu lalu. “Cuma ada dua capres: capres mandiri pilihan rakyat atau capres PETUGAS PARTAI. Pilihan mudah, Insya Allah!” tulisnya di @fadlizon.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Kalimat lain yang tak kalah pedas adalah Fadli secara blak-blakan menyebut Jokowi tidak bisa dipegang ucapannya. Hal ini merujuk pada isu Jokowi tak berkomitmen menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Cuma ada dua capres: yg JUJUR dg kata2nya ( @Prabowo08 ) atau yg tak bisa dipegang ucapkan n janjinya (5 thn komitmen utk Jakarta),” kicau @fadlizon.

Tak lupa, politisi yang dikenal dekat dengan tokoh-tokoh militer itu juga menyindir gaya khas dalam kepemimpinan Jokowi. Kali ini, dia mengutip kata Anies Baswedan (kini bergabung ke kubu Jokowi-JK) beberapa waktu lalu.

“Cuma ada dua capres: Capres BLAK-BLAKAN apa adanya ( @Prabowo08 ) atau BLUSUKAN yg cuma pencitraan (spt kt @aniesbaswedan ).”

Meskipun kicauannya hari ini terbilang menyerang lawan politiknya secara terbuka dan blak-blakan, pria berkaca mata ini menyebut kicauannya sebagai “relaksasi”.

“Kalau sy ngetwit, ini relaksasi, sekalian ngasih kerjaan pd panasbung. Nah kan pd kerja, nggak makan nasbung buta. :))).” “Panasbung” adalah kependekan dari istilah pasukan nasi bungkus. Tak jelas ditujukan bagi siapa kata-kata terakhir tersebut.

Berikut tweet lengkap Fadli Zon Rabu pagi:

Cuma ada dua capres: capres mandiri pilihan rakyat atau capres PETUGAS PARTAI. Pilihan mudah, Insya Allah!
Cuma ada dua capres: Capres yg akan membawa INDONESIA BANGKIT ( @Prabowo08 ) atau INDONESIA HANCUR (spt kata JK).
Cuma ada dua capres: Capres yg MIKIR atau capres yg GA MIKIR.
Cuma ada dua capres: yg JUJUR dg kata2nya ( @Prabowo08 ) atau yg tak bisa dipegang ucapkan n janjinya (5 thn komitmen utk Jakarta)
Cuma ada dua capres: Capres BLAK-BLAKAN apa adanya ( @Prabowo08 ) atau BLUSUKAN yg cuma pencitraan (spt kt @aniesbaswedan )
Mengatakan apa adanya itu tanda kejujuran, asal bukan fitnah. Fakta menjadi penting. Mari Bicara jujur sekalipun pahit.
Fadli Zon @fadlizon  ·  2h
Kalau sy ngetwit, ini relaksasi, sekalian ngasih kerjaan pd panasbung. Nah kan pd kerja, nggak makan nasbung buta. :)))

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya