SOLOPOS.COM - Amien Rais (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Majelis Pertimbangan Pusat DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, kembali membuat pernyataan kontroversial. Meskipun Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, mengatakan Muhammadiyah netral, Amien mengklaim mayoritas warga Muhammadiyah memilih Prabowo-Hatta.

Amien Rais mengklaim sekitar 85 persen warga Muhammadiyah diyakini akan merapat ke poros koalisi Partai Gerindra dan mendukung pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 nanti. Pasalnya, hampir semua penganut Muhammadiyah tersebar di semua partai yang berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Hal itu dikatakan Amien Rais di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, Selasa (27/5/2014). “Kalau untuk Muhammadiyah, saya kira ada di PAN yang paling banyak. Ada yang di Golkar, ada yang di PKS, ada yang di PPP, ada yang di Gerindra. Jadi saya kira, 85 persen orang Muhammadiyah akan bergabung ke poros merah putih,” tuturnya.

Menurut mantan Ketua Umum PAN tersebut, sampai saat ini pihaknya kerap berkeliling ke seluruh provinsi se-Indonesia untuk bertemu dengan warga Muhammadiyah dan memastikan pada Pilpres 2014 nanti memilih pasangan Prabowo-Hatta.

“Saya kira bukan karena saya. Tapi saya, walaupun sudah mantan Ketum Muhammadiyah, kan masih melanglang Indonesia ya. Artinya saya bisa mengukur,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya