SOLOPOS.COM - Ahmad Dhani dukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Pentolan band Dewa, Ahmad Dhani, mengungkapkan alasannya memilih mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Kata Dhani, dirinya tidak percaya orang sipil bisa memimpin negara ini.

Pernyataan itu dilontarkan Ahmad Dhani dalam sebuah talkshow yang ditayangkan TV One, Sabtu (24/5/2014) malam. Dalam acara yang juga menghadirkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, itu, Dhani menegaskan sikapnya yang selalu mendukung militer memimpin Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya mendukung militer memimpin negara ini dan saat ini yang militer cuma Prabowo. Saya masih setia sama TNI,” kata Ahmad Dhani.

Salah satu alasan dia mendukung pemimpin dari kalangan militer adalah karakter yang tegas dan tidak banyak pertimbangan. “Tembak atau ditembak, jadi tidak banyak pertimbangan.”

Menurutnya, Indonesia masih membutuhkan pemimpin dari kalangan militer karena masih berstatus sebagai negara berkembang. “Indonesia masih negara dunia ketiga, negara berkembang, belum saatnya dipimpin orang sipil. Saya belum percaya sipil memimpin negara ini,” katanya.

Di mata Dhani, negara seperti Amerika Serikat bisa dipimpin orang sipil karena sudah maju. “Ini sikap politik saya, orang boleh tidak setuju. Belum ada institusi selain TNI yang bisa menghasilkan pemimpin kuat. Kalau dua-duanya sipil, angkat tangan saya.

Sementara itu, pengamat politik Gun Gun Heryanto menampik pendapat jika hanya militer yang layak memimpin negara. Menurutnya, saat ini Indonesia sudah bukan lagi berbicara soal dikotomi sipil dan militer.

“Dikotomi sipil-militer sudah tidak kontekstual, peran sipil Indonesia dalam demokrasi semakin baik, proses demokrasi kita jangan terjebak dikotomi sipil militer,” kata Gun Gun dalam acara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya