SOLOPOS.COM - Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto (tengah) dan Hatta Rajasa (kiri) didampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan) menyapa pendukungnya saat meninggalkan gedung KPU usai menyerahkan berkas-berkas kelengkapan pendaftaran untuk mengikuti Pilpres di halaman Gedung KPU, Jakpus, Selasa (20/5/2014). (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA– Pilpres 2014 kian panas, Jokowi vs Prabowo berlomba mencari dukungan. Di kubu Prabowo capres Gerindra, lima organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) memulai strategi pemenangan suara untuk kandidat Prabowo-Hatta dengan mendeklarasikan Relawan Amanat Merah Putih.

Kelima organisasi sayap tersebut adalah Garda Muda Nasional (GMN), PAN Muda Untuk Indonesia (PANDU), Penegak Amanat Reformasi (PARRA), Barisan nasional Penegak Amanat Nasional (BM PAN) dan Perempuan Amanat Nasional (PUAN).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Ketua Umum DPP PARRA Rusli Halim mengatakan deklarasi ini bertujuan untuk menggerakan basis pemuda di Tanah Air demi kemenangan Prabowo-Hatta.

Rencananya, mereka akan melakukan roadshow penggalangan dukungan tandatangan 34 juta pemuda diseluruh Tanah Air mulai hari ini. Penandatanganan tersebut dilakukan diatas kain merah dan kain putih sepanjang 2014 meter.

“Merah dan putih melambangkan bangsa kita, sementara 2014 melambangkan tahun dimana akan terjadi sejarah pada pemilu presiden tahun ini,” katanya dalam deklarasi Relawan Amanat Merah Putih, di Kantor DPP Pusat PAN, Jakarta (23/5/2014).

Adapun untuk mencapai 34juta tanda tangan pemuda, Relawan Amanat Merah Putih bekerjasama dengan partai koalisi lainnya dalam menargetkan tercapainya minimal satu juta tanda tangan di satu provinsi.

“Dimulai hari ini dengan melibatkan elemen koalisi merah putih di seluruh Indonesia, targetnya 1 provinsi paling harus tercapai 1 juta tandatangan,” jelas Ketua Umum DPP GMN Kuntum Basa.

Ia juga mengatakan bahwa kain 2014 meter tersebut akan dimuseumkan jika Prabowo-Hatta terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

“Kain ini akan adalah bentuk partisipasi yang nantinya akan dimuseumkan, kapan lagi jadi saksi sejarah pemenangan dan dimuseumkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya