SOLOPOS.COM - Personil grup band Slank berfoto untuk mempertontonkan kaus dukungan atas penuntasan kasus terbunuhnya wartawan Harian Bernas Fuad Muhammad Syafruddin atau Udin setelah acara jumpa pers di Jambuluwuk Hotel, Jogja, Senin (2/12/2013). Hingga kini misteri kematian Udin tak kunjung mampu dituntaskan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)

Solopos.com, JAKARTA– Persaingan capres antara Jokowi vs Prabowo makin terasa. Di dunia hiburan deretan artis bahkan barisan pendukung Jokowi vs pendukung Prabowo juga telah didekralasikan.  Namun hingga kini artis-artis yang memiliki basis massa besar belum memberikan suaranya. Sebagai conton Iwan Fals dan Slank hingga kini belum mengeluarkan sikap tegas dukungannya ke capres.

Pernyataan dari pentolan grup band Slank Bimbim yang beredar di media sosial terkait dukungan terhadap salah satu capres, yakni Joko Widodo. Saat dikonfirmasi dukungan itu, Bimbim tidak membenarkan dan tidak menyalahkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Udah tahulah semua presidennya Slank. Nanti capresnya Slank datang ke Potlot,” katanya seusai mengisi acara Pergelaran Musik 100 Tahun Ismail Marzuki di Jakarta Sabtu (24/5/2014) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketika diminta untuk menegaskan dukungannya kepada Jokowi, Bimbim menolak. Akan tetapi deklarasi atas dukungan grup band Slank terhadap salah satu capres akan segera dilakukan dalam waktu dekat. “Tunggu tanggal mainnya,” ujarnya.

Sebelumnya foto grup band Slank dan pernyataan Bimbim beredar di media sosial, kutipannya : “Kita harus punya presiden baru. Kalau mau perubahan, paling tidak presiden muda. Capres sekarang yang paling muda siapa? Ya, Jokowi.” (Bimbim, Slank).

Pada 7 Juni 2013 lalu Jokowi blusukan ke markas besar Slank di gang Potlot III Pancoran Jakarta Selatan. Kunjungannya tersebut menanyakan seputar kesiapan Slank yang akan tampil di Pekan Raya Jakarta tahun lalu. Tidak ada pembicaraan politik dalam kesempatan itu karena Jokowi belum dideklarasikan menjadi capres.

Sementara pada 10 Oktober 2013 grup band Slank yang menyambangi kantor Jokowi Balai Kota DKI Jakarta Jl Medan Merdeka Selatan dalam rangka tindak lanjut kegiatan bersih-bersih Jakarta memperingati HUT ke-30 grup band beraliran pop-rock tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya