Jokowi Unggah Kartun, Politisi Demokrat: Bapak Mau Pulang Solo Ya?
Ilustrasi Jokowi membawa perkakas./Suara.com

Solopos.co, JOGJA -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat mengunggah gambar ilustrasi di akun Twitternya. Gambar itu menunjukkan kartun Jokowi yang mengenakan kemeja putih tengah membawa ransel dengan berisikan perkakas. Tangan kanan Jokowi juga terlihat membawa tas dengan tulisan kerja, kerja, kerja.

Gambar ilustrasi kartun tersebut diunggah Jokowi melalui akun Twitter pribadinya @Jokowi pada Rabu (1/5/2019) untuk mengucapkan selamat hari buruh.

"Saya, juga seluruh rakyat, ikut bergembira bersama para pekerja dan buruh," kata Jokowi melengkapi ilustrasi tersebut.

"Dengan kerja keras, terampil dan produktif, kita harus memastikan bahwa hidup kita hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan, hari esok lebih baik dari hari ini," tambahnya.

Para pendukung Jokowi menyambut positif setelah melihat ilustrasi tersebut. Namun tidak sedikit pula yang malah melayangkan kritik kepada Jokowi. Mayoritas kritik tersebut disampaikan karena sosok Jokowi yang tidak ikut hadir bersama para buruh pada peringatan hari buruh internasional.

Termasuk, politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana yang juga mengomentari cuitan Jokowi itu. Alih-alih mengkritik soal buruh, Cipta malah menyindir kalau ilustrasi itu menggambarkan Jokowi yang tengah bergegas pulang ke Solo, kampung halaman mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Gambarnya bapak mau pulang Solo ya?," sindir Cipta melalui akun Twitterya @cipta66 pada Rabu (1/5/2019).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom