SOLOPOS.COM - Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Jokowi (Diunggah @LazuardiNazar di twitter)

Solopos.com, SOLO – Capres nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Sabtu (21/6/2914) berulang tahun. Di usianya yang ke-53 ini Jokowi mendapat ucapan selamat di linimasa. Microblog twitter sejak dini hari dipenuhi hashtag ulang tahun Jokowi.

Pantauan Solopos.com hingga siang hari tiga hashtag #HBDJokowisahabatrakyat, #HUT53Jokowi dan #JokowiBday bergantian menempati puncak trending topic di twitter. Hashtag #HBDJokowisahabatrakyat dan #JokowiBday bahkan masuk jajaran trending topic dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ucapan yang diunggah di lini masa bukan hanya berupa tulisan tapi juga berupa gambar. Berbagai gambar kreatif muncul dari netizen. Simpatisan Jokowi yang juga aktivis sosial Fadjroel Rachman mengunggah foto ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi.

Hari kelahiran Jokowi yang serupa dengan artis K Pop Ryeowook dimanfaatkan pengguna twitter yang satu ini. Akun SM Town Salah gaul berbagi foto lucu Jokowi bersama artis Korea itu dengan kemasan meme.

Peringatan kelahiran Jokowi terpaut 1 hari dengan kelahiran Kota Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni. Bertepatan pada hari ini, 40 tahun yang lalu Presiden Indonesia pertama, Soekarno wafat.

“Seperti kisah burung Phoenix: Bung Karno wafat hari ini & digantikan kelahiran @Jokowi_do2 Selamat Ultah Capres Jokowi!,” ucap pendukung Jokowi, Fadjroel Rachman.

Selain dari masyarakat, Jokowi juga mendapat ucapan selamat ulang tahun dari istrinya, Iriana. “Pak Jokowi lahir 21 juni 1961 walau selama ini Bapak tdk prh merayakan ultah. Kami Kelg selalu mendoakan yg terbaik,” ucap Iriana dalam akun twitternya @IrianaJKW.

Tak hanya ucapan selamat, cibiran untuk Jokowi juga banyak muncul. Sebagian besar menghubungkan dengan hasil audit BPK untuk laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta yang memiliki rapor merah.

“Hasil audit BPK yg menunjukkan indikasi korupsi tdk saja kado pahit utk ultah DKI tapi jg kado pahit buat @jokowi_do2 yg ultah 21 Juni,” ucap pengguna akun twitter @cumicola.

21062014-ultah-jokowi Bqnvmm-CMAAqfyU BqmlQkHCMAAOnGo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya