SOLOPOS.COM - Staf khusus Presiden Joko Widodo. Dari kiri ke kanan pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara, CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra, pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia, peraih beasiswa kuliah di Oxford Billy Gracia Yosaphat Mambrasar, perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi, CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung, dan mantan Ketua PMII Aminuddin Ma'ruf, di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019).(Antara-Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan tujuh Staf Khusus Presiden yang telah terpilih. Sama dengan perkenalkan menteri dan wakil menteri di kabinetnya, pengumuman itu dilakukan dengan duduk santai di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019) sore.

Seperti yang tayang dalam program TVOne News, Kamis (21/11/2019) berikut tujuh nama staf khusus yang dipilih Jokowi dari kalangan milenial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1). Adamas Belva Syah Devara - Pendiri Ruang Guru

2). Putri Indahsari Tanjung - CEO dan Founder Creativepreneur

Ekspedisi Mudik 2024

Di Balik Viralnya Es Teh Rp2.500 Di Purwodiningratan Solo, Seenak Itukah?

3). Andi Taufan Garuda - Pendiri Lembaga Keuangan Amartha

4). Ayu Kartika Dewi - Penggagas Gerakan Sabang Merauke

Beda Nasib First Travel, Abu Tours & SBL

5). Gracia Billy Yosaphant Membrasar - Pemuda asal Papua yang berkuliah di Oxford

6). Aminuddin Ma'ruf - Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)

Kopilot Wings Air Bunuh Diri Usai Dipecat, Ternyata Begini Status Pilot Lion Group

7). Angkie Yudistia - Pendiri Thisable Enterprise, difabel tunarungu

Tujuh staf khusus presiden ini akan menjadi teman diskusi Jokowi dan juga sebagai jembatan antara Jokowi dengan anak muda.

Berikut Daftar UMK 2020 di 35 Kabupaten/Kota se-Jateng

"Ketujuh [staf khusus] jadi teman diskusi saya, harian, bulanan memberikan gagasan inovatif agar memberikan cara-cara kreatif yang out of the box yang melompat untuk mengejar kemajuan bangsa kita," kata Jokowi.

Mulai 2020, Pengangguran Digaji Pemerintah Hingga Rp7 Jutaan

"Jadi jembatan saya dengan anak-anak muda, santri muda, diaspora yang tersebar di berbagai tempat. Saya yakin dengan gagasan segar dan kreatif bisa membangun negara ini. Kami akan lihat nanti gagasan itu bisa diterapkan di pemerintahan atau tidak," tutup Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya