SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta yang juga presidenn terpilih Joko Widodo atau Jokowi. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), masuk ke jajaran tokoh dunia di sebuah majalah Amerika Serikat terkemuka. Jokowi mengaku sudah mengetahui artikel mengenai profilnya di majalah terkemuka di Amerika Serikat Foreign Policy.

“Tahu, tahu,” kata Jokowi kepada wartawan di Gedung DPR seusai menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR, Kamis (12/12/2013).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Namun, ketika dimintai tanggapan terkait namanya disandingkan dengan sejumlah tokoh terkemuka di dunia, Jokowi mengatakan belum mengetahui hal tersebut.

“Nah, kalau soal itu saya belum tahu. Saya enggak tahu, tiba-tiba masuk ke Foreign Policy. Soal sebabnya apa dan kenapa masuk ke Foreign Policy, silakan tanya langsung kepada yang menulis artikel itu,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah bangga namanya disebut sebagai salah satu tokoh yang berpengaruh dan disandingkan dengan nama-nama besar lainnya, Jokowi mengaku biasa saja. “Ya biasa saja,”jawabnya.

Majalah Foreign Policy mencantumkan nama Jokowi sebagai salah satu di antara 134 tokoh terkemuka dunia dalam sebuah artikel berjudul The Leading Global Thinkers of 2013. Jokowi menempati nomor urut 39 dari 134 tokoh dunia yang masuk daftar.

Nama Jokowi masuk dalam kategori “challengers berkat aksi blusukan yang kerap dilakukannya.

“Dia menjadi sangat populer sehingga kehadirannya menarik ‘Jokowimania’ di mana dia diserbu warga yang berharap memegangnya,” demikian salah satu isi kutipan artikel majalah tersebut.

Selain Jokowi, tokoh lain yang namanya masuk dalam daftar tokoh terkemuka tahun ini antara lain pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus dan Edward Snowden, mantan kontraktor pada Badan Keamanan Nasional AS (NSA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya