SOLOPOS.COM - Jokowi tinjau banjir Bukit Duri. (detik)

Jokowi tinjau banjir Bukit Duri. (detik)

JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meninjau beberapa lokasi banjir di Ibu Kota.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Setelah sebelumnya meninjau lokasi banjir di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jokowi melanjutkan meninjau ke wilayah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Pantauan di lokasi, pada Senin (24/12/2012), pukul 12.10 WIB, Jokowi tiba di lokasi banjir. Begitu tiba di lokasi, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam ini langsung disambut oleh warga. Saat memasuki wilayah yang direndam air setinggi paha, para warga meminta Jokowi untuk turun meninjau langsung lokasi.

“Ayo pak, turun Pak Jokowi, ke sini,” ujar seorang warga RW 10, Bukit Duri.

Tanpa ragu, Jokowi membuka sepatunya memberikannya ke ajudan, selanjutnya dia menggulung celana hitam hingga sebatas dengkul. Tanpa alas kaki, Jokowi lalu langsung menuju ke lokasi tergenang air cukup tinggi. Warga pun lalu menyambut Jokowi dengan gembira.

“Hebat Pak Jokowi, nerobos banjir,” ujar seorang warga sambil tersenyum.

Seperti biasanya, saat di Bukit Duri, Jokowi juga mendapat perhatian dari warga. Rata-rata dari mereka meminta berfoto bareng atau mengikuti Jokowi menyusuri gang-gang kecil. Seperti biasa Jokowi hanya tersenyum dan dengan sabar melayani permintaan foto bersama dari para warga.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak warga tanpa henti saat Jokowi melewati rumah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya