SOLOPOS.COM - Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) saat menerima penghargaan Soegeng Sarjadi Award for Good Governance di Jakarta, Rabu (19/9/2012) malam. (detik.com)

Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) saat menerima penghargaan Soegeng Sarjadi Award for Good Governance di Jakarta, Rabu (19/9/2012) malam. (detik.com)

JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menerima penghargaan Soegeng Sarjadi dalam acara Soegeng Sarjadi Award on Good Governance di Jakarta, Rabu (19/9/2012) malam.

Promosi Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Jadi Produktif

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku tidak mengetahui perihal penghargaan yang dia peroleh dalam acara tersebut. “Saya diundang, jadi saya hadir. Saya kurang mengerti penghargaan ini tentang apa,” kata Jokowi ketika menghadiri acara Soegeng Sarjadi Award on Good Governance dan Peringatan Tahun ke-3 Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) di Hotel Four Seasons, Jakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Malam itu, Jokowi datang tanpa mengenakan baju kotak-kotak yang menjadi simbol pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi mengaku sengaja tidak mengenakan baju kotak-kotak karena tidak ingin memengaruhi siapa pun selama masa tenang.

“Kalau pakai baju kotak-kotak, nanti saya dibilang memengaruhi. Masa tenang itu artinya tenang, jangan berbuat yang aneh-aneh,” ujar Jokowi.

Dalam acara tersebut, terdapat sejumlah kategori, di antaranya kategori market dan masyarakat sipil. Penghargaan kategori market untuk lembaga diberikan kepada PT Pertamina, sedangkan penghargaan kategori market untuk tokoh diberikan kepada Chairul Tandjung.

Penghargaan kategori masyarakat sipil untuk lembaga diraih oleh Komnas Perlindungan Anak, sedangkan penghargaan kategori masyarakat sipil untuk tokoh diraih oleh penyanyi Iwan Fals. Di luar kategori tersebut, Jokowi menerima penghargaan khusus, yaitu “Inspirasi Pemberdayaan Masyarakat”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya