SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

JAKARTA – Gubernur terpilih DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) membantah akan merombak total jajaran birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Isu yang beredar saat ini bahwa saya akan merombak total jajaran Pemprov DKI. Saya tegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Saya kan pengen kenalan dulu. Mana yang namanya Pak Fajar, Bu Silvi, Pak Paimin. Kenalan aja belum, kok mau maen rombak rombak,” ujarnya saat bertemu dengan pimpinan di jajaran Pemprov DKI di Gedung Balai Agung, Jumat (5/10/2012).

Jokowi menegaskan, seluruh pegawai di Pemprov DKI jangan percaya dengan kabar yang beredar soal perombakan total. “Jadi kalau kinerjanya baik, kenapa harus dirombak. Kalau ada yang ngipas-ngipasin, jangan percaya. Jangan sampai kinerja merosot sehingga mengganggu pelayanan kepada publik,” tuturnya.

Jokowi mengaku dirinya akan melihat kinerja para pegawai di lingkungan Pemprov DKI terlebih dahulu. “Kalau sudah kenalan, saya baru tahu. Yang namanya organisasi, orang harus ditempatkan di tempat yang tepat,” ungkapnya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI, Fauzi Bowo yang telah memberikan ruang transisi, landasan dan memperkenalkan dengan seluruh jajaran Pemprov DKI. “Perkenalan ini mempercepat proses kerja. Biasanya di tempat baru masih tengok kanan-kiri dulu. Kami mengucapkan terima kasih yg sebesar besarnya kepada Fauzi Bowo,” paparnya.

Jokowi-Ahok datang ke Balaikota, Jumat siang, memenuhi undangan Gubernur DKI, Fauzi Bowo (Foke). Dalam pertemuan tersebut, Foke memperkenalkan seluruh jajaran Pemprov DKI mulai dari camat, kepala dinas, kepala badan, walikota, kepala BUMD dan lainnya.

Di akhir pertemuan, Foke menyerahkan buku perihal peraturan dan perangkat daerah di Pemprov DKI. “Mudah-mudahan, buku ini menjadi bekal awal kepada Bapak Gubernur DKI terpilih saat melaksanakan tugas pertama di Pemprov DKI,” tambah Foke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya