Jokowi Tanggapi Hoaks Ma\'ruf Amin Pakai Baju Sinterklas
Jokowi berkunjung ke rumah Ma\'ruf Amin usai shalat Jumat/Bisnis-Yodie Hardiyan

Solopos.com, JAKARTA -- Calon presiden Joko Widodo  (Jokowi) menanggapi hoaks berupa video rekayasa mengenai calon wakil presiden Ma'ruf Amin menggunakan kostum sinterklas mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani.

Seperti diketahui, seseorang ditangkap di Aceh karena membuat video rekayasa yang berisi Ma'ruf Amin menggunakan kostum sinterklas. Jokowi mengatakan upaya merekayasa gambar dengan "arah negatif" harus mulai dihilangkan.

"Ya kita kan sudah berkali-kali menyampaikan, marilah kita beretika dalam berinternet, tata krama dalam media sosial sehingga yang terkait fitnah hoaks, merekayasa gambar-gambar saya kira yang arahnya negatif harus mulai kita hilangkan," kata Jokowi di rumah Ma'ruf di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018).

Jokowi mempertanyakan kenapa orang tidak membuat meme (gambar rekayasa) yang lucu dan membuat orang tertawa. "Bukan yang menjengkelkan yang membuat orang benci, janganlah, setop itu," kata Jokowi yang berdiri di samping Ma'ruf seusai mereka berdua santap makan siang.

Di tempat yang sama, Ma'ruf menyatakan pihaknya akan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Ma'ruf mengaku belum mengetahui siapa pelaku pembuat video rekayasa tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom