SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA -— Gubenur DKI Joko Widodo mengatakan tidak akan menyetujui adanya konversi penggunaan bahan bakar dari gas kembali ke solar untuk armada busway pada tahun depan.

Seperti yang telah diinformasikan, rencana tersebut dikemukakan oleh pihak Transjakarta, pengelola sistem busway di DKI Jakarta. Terbatasnya jumlah SPBG di Jakarta menjadi alasan dari usulan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tetap pakai gas. Saya akan bertemu dengan Pertamina, PN Gas Negara, Kementerian BUMN untuk mengurus masalah itu. Jangan sampai karena kesulitan gas, lalu langsung berpindah ke solar. Nanti kalau solar sulit, lalu pindah lagi ke bensin. Tidak bisa seperti itu, harus konsisten,” kata Jokowi di Jakarta, Jumat (2/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya harus segera dicari solusi mengenai kesulitan pengadaan gas dengan segera melakukan pembangunan SPBG. Dia menjanjikan akan segera meminta pihak-pihak terkait agar penambahan SPBG bisa terealisasi.

“Kalau ada kesulitan di gas, maka harus cari solusi di gasnya, bukan dengan cara berpindah-pindah. (penambahan stasiun), itu yang akan kita minta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya