SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mengetahui perihal bocoran rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait calon gubernur (cagub) Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Itu (rekomendasi) kan ada di DPP, jadi yang tahu ya pihak DPP. Sejauh ini sih saya belum tahu siapa yang akan dicalonkan untuk cagub Jateng dari PDIP,” ujar Jokowi di Jakarta, Minggu (16/12/2012).

Jokowi adalah kader dari PDIP, dan diusung oleh partai berlambang kepala banteng itu dalam Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mantan Walikota Solo itu mengaku tidak memiliki jagoan untuk dicalonkan sebagai cagub Jateng. “Yang saya tahu nama-nama calonnya bagus-bagus dan memang berkompeten di bidangnya, jadi kalau ditanya siapa jagoan saya, ya semuanya,” tegas Jokowi.

Ia hanya berharap siapapun yang nantinya diberikan rekomendasi oleh partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu dapat memegang amanah dan dapat berjuang untuk menang dalam Pilgub Jateng. “Jangan ada yang sakit hati kalau nanti tidak dicalonkan, karena itu adalah keputusan partai,” ujarnya.

Lanjutnya, pria pencinta musik rock dan metal ini tidak mempermasalahkan bila calon dari PDIP untuk Pilgub Jateng menggunakan atribut kemeja kotak-kotak khas dirinya seperti yang dilakukan oleh Rieke Diah Pitaloka di Pilgub Jabar mendatang.

“Saya sih nggak masalah. Malah nanti bisa saya sumbang kemejanya,” kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya