SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Joko Widodo (Jokowi. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan melupakan Kota Solo yang telah dipimpinnya begitu saja bila ia nanti terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nggak mungkin saya lupa sama Solo, lha wong keluarga besar saya juga ada di sana kok. Walaupun nanti jadi Gubernur DKI, tetap Solo menjadi kota yang akan sering saya kunjungi, tentunya untuk nengok keluarga,” ujar Jokowi di sela acara car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (16/9/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia juga menegaskan akan fokus untuk memimpin Jakarta bila nanti terpilih. Menurutnya Jakarta dengan beragam suku dan etnis memiliki permasalahan yang kompleks sehingga berbeda dengan Solo. “Tentunya sangat beda Solo dan Jakarta. Inilah tantangan saya untuk menjadikan Jakarta lebih baik,” ujarnya.

Jokowi sendiri sangat optimistis akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti. “Yah kalau sudah bertarung seperti ini kita harus optimis dan yakin menang,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengomentari Jakarta yang sangat minim ruang terbuka hijau. Menurutnya dengan tingkat kepadatan yang sangat tinggi, Jakarta seharusnya memiliki 20 persen ruang terbuka hijau. “Yang saya perhatikan Jakarta hanya memiliki 12 persen ruang terbuka hijau. Ini sangat tidak layak, dan harus diperbesar lagi agar dapat menjadi kota yang sehat,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya