Jokowi: Tahun Depan Masih Sulit karena Covid-19!
Presiden Joko Widodo. (Istimewa/BBiro Setpres)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo alias Jokowi memperkirakan masyarakat masih akan menghadapi situasi sulit hingga 2021 karena pandemi Covid-19.

"Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah, tahun ini atau bahkan tahun depan situasi yang sulit masih akan kita hadapi, situasi yang memerlukan daya juang kita sebagai bangsa," ujar Jokowi dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila yang disiarkan saluran Youtube Sekretariat Presiden, Senin (1/6/2020).

Jokowi mengatakan seluruh lapisan masyarakat perlu kerja keras agar dapat melewati masa-masa sulit ini. Bukan hanya Indonesia, Jokowi menyebut seluruh negara tengah mengalami kesulitan.

Korban PHK Mau Ajukan Klaim JHT Kolektif di BP Jamsostek Solo? Begini Caranya

"Semua [negara] dalam kesulitan, tapi kita juga harus menyadari bahwa semua negara berlomba-lomba untuk jadi pemenang, menjadi pememang dalam pengendalian virus dan menjadi pemenang dalam pemulihan ekonomi," tutur Jokowi seperti dikutip Detik.com.

Jokowi menegaskan masyarakat harus optimitis menjadi pemenang di tengah persaingan yang sulit karena Covid-19. "Sebagai bangsa yang besar kita juga harus tampil sebagai pemenang, kita harus optimis," lanjutnya.

Bersamaan dengan peringatan hari lahir Pancasila, Jokowi mengajak penyelenggara di pusat sampai daerah terus berpihak kepada masyarakat. Terutama, kepada masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan akibat virus corona.

Persiapan Kenormalan Baru: Pusat Ekonomi dan Peribadatan di Pasar Kliwon Solo Dicek Polisi

"Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara, dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keperbihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan," ujar Jokowi.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho