SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) kembali mengungkit startup dengan status unicorn dalam acara kampanyenya. Kali ini dia mempertanyakan peserta kampanye siapa yang tidak tahu istilah unicorn.

Hal itu dikatakan Jokowi di depan ribuan peserta dalam acara kampanye Festival Satu Indonesia yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari 7 [unicorn di ASEAN], 4-nya ada di Indonesia. Sebentar lagi juga akan tambah lagi. Tahu kan unicorn, tahu? Tahu ya?” Tanya Jokowi ke peserta kampanye di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019) malam, dilansir Suara.com.

Pertanyaan Jokowi langsung disambut teriakan histeris para peserta kampanye dengan teriakan “tahu!”. Tak lama setelah itu Jokowi langsung menyambung pidatonya. “Unicorn itu yang online-online itu,” tambah Jokowi.

Setelah itu Jokowi menjelaskan di Indonesia sudah memiliki empat perusahaan startup yang berstatus sebagai unicorn. Melalui hal ini Jokowi mengajak seluruh anak muda untuk memanfaatkan peluang berbisnis melalui jaringan internet karena Indonesia menjadi pasar yang bagus untuk hal itu.

Jokowi meminta anak muda memanfaatian peluang ini karena dia berjanji akan mendukung anak muda yang mencoba mengeluti bidang ini. “Dengan jaringan yang sudah mapan banyak sekali peluang anak muda kita untuk berusaha, ingat di Asean, di 10 negara Asean, sekarang sudah ada 4 unicorn yg ada di Indonesia,” jelasnya.

Seperti diketahui, startup unicorn adalah startup yang telah memiliki nilai valuasi mencapai 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp14 triliun. Di Indonesia ada 4 startup unicorn dari total 7 startup unicorn di ASEAN, yakni Bukalapak, Traveloka, Tokopedia, dan Gojek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya