SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Stadion Manahan menjadi ikon baru di Kota Solo, Jawa Tengah. Presiden Jokowi menyebut stadion kebanggaan wong Solo itu layak menjadi venue event olahraga skala nasional dan internasional.

Lewat akun Instagram pribadinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan wajah baru Stadion Manahan Solo kepada publik. Stadion yang direncanakan rampung September 2019 itu dipoles dengan apik serupa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perkenalkan ikon baru Kota Solo: Stadion Manahan yang megah dan modern yang rampung bulan September 2019 ini,” terang Presiden Jokowi, Kamis (29/8/2019).

Presiden Jokowi menjelaskan, tribune Stadion Manahan Solo berkapasitas 20.000 orang. Tribunenya diisi kursi tunggal yang dihiasi motif batik kawung. Sementara lapangan Stadion Manahan ditanami rumput jenis Zoysia Japonica yang sama dengan di SUGBK.

Tribunenya juga beratap agar penonton aman dari hujan dan panas,” sambung Presiden Jokowi.

Stadion Manahan Solo yang baru diterangi cahaya lampu hingga 1.500 lux. Stadion ini dilengkapi papan skor elektronik berukuran besar serta kolam air panas untuk berendam para atlet di ruang ganti. Berbagai fasilitas itulah yang membuat Presiden Jokowi percaya diri menyebut Stadion Manahan Solo layak menjadi venue event olahraga berskala internasional.

“Dengan begitu, Stadion Manahan layak menjadi venue event olahraga skala nasional dan internasional,” pungkas Presiden Jokowi.

Dikutip dari Setkab.go.id, pembangunan Stadion Manahan Solo sejak Agustus 2018. Saat ini progresnya mencapai 96 persen. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan stadion berkapasitas 20.000 penonton itu akan rampung sesuai jadwal yakni bulan September 2019. Menteri PUPR menugaskan Ditjen Cipta Karya untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Solo untuk mengerjakan Stadion Manahan dengan biaya konstruksi sebesar Rp 301,33 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya