SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyatakan siap menampung pengungsi atau korban bencana Gunung Merapi. Tempat penampungan pengungsi tersebut akan disiapkan di beberapa lokasi yang tersebar di Kota Bengawan.

Hal tersebut ditegaskan Walikota Solo Joko Widodo ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatan Pawai 1.000 anak Islam cinta Al Aqsha Palestina di Kota Barat, Minggu (7/11). “Saat ini Kota Solo disiapkan sebagai kota penyangga untuk menampung para pengungsi atau korban bencana Gunung Merapi kalau ancaman bencana Merapi tersebut tidak hanya sebulan-dua bulan, tapi diperkirakan masih lama, sehingga kalau di daerah-daerah yang terkena musibah sudah tidak muat akan ditampung di Solo,” ungkap Jokowi, sapaan akrab Walikota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu lokasi yang disiapkan, lanjut Jokowi, yaitu di Manahan yang diperkirakan mampu menampung sekitar 4.000 hingga 6.000 pengungsi. Selain itu, Jokowi menyebutkan ada beberapa lokasi lainnya yang juga akan dipersiapkan untuk itu. “Akan kami siapkan sekuat yang kami ada. Sebab apapun itu, mereka (para pengungsi dan korban Merapi-red) adalah saudara kita,” tegasnya.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya