SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat melayani pertanyaan wartawan di kantornya, Senin (28/11/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengunggah foto saat dirinya baru saja memotong rambutnya dengan warna hitam. Foto tersebut diunggah Ganjar di akun Instagram pribadinya, Minggu (27/11/2022), atau beberapa saat setelah viral video Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah yang memiliki rambut putih.

Selama ini, Ganjar memang dikenal sebagai sosok pemimpin daerah yang berambut putih. Bahkan, Gubernur Jateng itu sangat identik dengan rambut berwarna putih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, Ganjar enggan menanggapi pernyataan Jokowi yang disampaikan di depan ribuann pendukungnya saat acara Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Ganjar lebih memilih menanggapi pernyataan Jokowi yang viral itu dengan mengunggah foto dirinya saat berambut hitam.

Kendati demikian, saat dijumpai wartawan di kantornya, Senin (28/11/2022), Ganjar masih tampak berambut hitam. Hal itu dikarenakan foto yang diunggah Gubernur Jateng di media sosial Instagram itu merupakan foto lama.

Saat ditanya wartawan, foto tahun berapakah yang diunggah di Instagram itu, Ganjar juga enggan menjawab secara detail. Ia justru balik bertanya kepada wartawan apakah mau menanyakan tempat dirinya cukur rambut.

Baca juga: Ramai Kode Rambut Putih dari Jokowi, Ganjar Unggah Foto Rambut Hitam

“Kalau kamu mau potong [rambut] saya tunjukin salonnya [tempat cukur rambut],” ujar Ganjar singkat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memang menyebutkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya. Ciri-ciri itu, menurut Jokowi adalah pemimpin yang memiliki banyak kerutan di wajah dan berambut putih.

“Dari penampilannya kelihatan. Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada. Ada itu. Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau rambut putih semua, mikir rakyat ini,” ujar Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu.

Baca juga: Di Hadapan Relawan, Jokowi Singgung Pemimpin Rambut Putih yang Pikirkan Rakyat

Banyak kalangan yang menganggap pernyataan Jokowi itu sebagai sinyal dukungan kepada Ganjar untuk menjadi capres 2024. Hal itu dikarenakan selama ini, Ganjar memang identik sebagai pemimpin daerah yang memiliki rambut puth.

Namun, Ganjar sepertinya enggan memunculkan spekulasi tersebut. Ia justru mengunggah foto saat dirinya tengah berambut hitam. “Cukur. Kamu punya tips merawat wajah dan rambut?,” bunyi capstion pada postingan @ganjar_pranowo.

Unggahan Ganjar ini pun menuai reaksi beragam dari netizen. Bahkan, hingga kini sudah ada sekitar 254.448 netizen yang memberikan like dan 11.633 komentar terhadap foto Ganjar berambut hitam itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya