SOLOPOS.COM - Jokowi melambaikan tangan kepada wartawan di Loji Gandrung, Solo, Sabtu (13/10/2012). (Foto: JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Jokowi melambaikan tangan kepada wartawan di Loji Gandrung, Solo, Sabtu (13/10/2012). (Foto: JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO—Hari Senin (15/10/2012) besok bila tak ada aral  Jokowi-Ahok dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serangkaian persiapan telah dilakukan, termasuk keberangkatan Jokowi bersama istri, Iriana Joko Widodo, Sabtu (13/10) petang ke Jakarta.

Sepanjang Sabtu kemarin, acara Jokowi di Solo di antaranya mengemas barang-barang pribadinya yang masih ada di RumdinWalikota Solo, Loji Gandrung.

Di sela-sela kegiatan itu, dia masih sempat meladeni pertanyaan wartawan. Salah satunya soal pertanyaan langkah apa yang akan dilakukannya setelah menjadi Gubernur DKI, dengan santai Jokowi menjawab akan menerbitkan kartu sehat dan kartu pintar sesuai dengan janjinya pada masa kampanye dulu.

“Saya akan fokus pada kesehatan dan pendidikan terlebih dahulu. Setelah itu baru transportasi dan banjir. Tapi pelaksanaannya nanti tergantung juga dengan anggaran yang ada. Soalnya saat ini kan anggaran sudah berjalan,” tutur Jokowi.

Kartu sehat dan kartu pintar ini akan dilaksanakan pada dua bulan awal dia menjabat sebagai gubernur. Terkait dengan masalah kemacetan dan transportasi, Jokowi mengatakan tinggal mengikuti blueprint yang sejak 20 tahun lalu sudah ada.

Jokowi juga mengungkapkan setiap tahun harus ada progres dari apa yang dia lakukan. Seperti yang diungkapkan pada masa kampanye, Jokowi nantinya hanya akan berada di dalam kantor selama satu jam, selebihnya akan memantau langsung ke lapangan.

Dalam pelaksanaan setiap proyek yang dilakukan, Jokowi juga akan selalu mengajak media. Menurut dia, media merupakan partner dan juga sebagai kontrol pelaksanaan kebijakan pemerintah.

Baca: Jokowi Tinggal di Rumah Teman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya