Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan saat peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11/2019). (Antar - M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-55 Tahun di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Dalam sambutannya, Jokowi menyinggung pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman 30 Oktober 2019 lalu.

Mulanya, Jokowi menyapa para senior dan pengurus Partai Golkar serta para ketua umum partai yang hadir. Namun saat menyebutkan nama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Jokowi menyinggung pertemuan Paloh dan Ketua Umum PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS.

Sindiran itu diucapkan Jokowi dengan gayanya yang selalu tersenyum. Jokowi menyebut wajah Paloh terlihat lebih cerah dari biasanya seusai bertemu Sohibul.

"Yang saya hormati ketua partai yang hadir Surya Paloh yang kalau kita lihat malam ini beliau lebih cerah dari biasanya sehabis pertemuan beliau dengan pak Sohibul Iman di PKS wajahnya cerah," ujar Jokowi seraya tersenyum.

ADB: 22 Juta Orang Indonesia Kelaparan dalam 2 Tahun Era Jokowi

Bahkan Jokowi menilai wajah Paloh juga tampak lebih cerah seusai berangkulan dengan Sohibul Iman. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak mengetahui makna rangkulan Paloh dengan Sohibul.

"Wajahnya cerah, setelah beliau berdua berangkulan dengan Pak Sohibul Iman. Saya tidak tahu maknanya apa. Tetapi rangkulannya tidak seperti biasanya," ucap Jokowi.

Bahkan Jokowi merasa dirinya tak pernah dirangkul sangat erat oleh Paloh. "Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya seerat dengan Pak Sohibul Iman," kata dia.

Ahok Calon Dewan Pengawas KPK? Ini Jawaban Jokowi

Jokowi mengatakan sebelum acara dia sempat menanyakan kepada Paloh terkait makna pertemuan Paloh-Sohibul, namun belum dijawab. Jokowi mengatakan dirinya bertanya kepada Paloh karena Partai Nasdem masih bergabung di koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

"Tadi di holding saya tanyakan, ada apa? Tapi nanti jawabnya di lain waktu dijawab. Saya boleh bertanya dong, karena beliau masih di koalisi pemerintah," tandasnya.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten