SOLOPOS.COM - Pedagang di Pasar Peterongan Semarang yang menerima penyaluran bantuan PKH secara langsung dari Presiden Jokowi, Selasa (5/7/2022). (Solopos.com/Dickri Tifani Budi)

Solopos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan sosial bagi penerima manfaat keluarga harapan (PKH) dan para pedagang. Hal itu dilakukan dalam rangkaian Presiden Jokowi kunjungan kerja di Kota Semarang, Jawa Tengah, salah satunya di Pasar Peterongan, Selasa (5/7/22).

Salah satu penerima PKH, Yuni Astuti, 42, mengaku deg-degan saat bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Ia mengucapkan terima kasih atas sudah diberikan bantuan sosial sebesar Rp1,2 juta.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Rencananya, Yuni memakai bantuan tersebut untuk membuka warung di rumahnya. “Ini untuk modal usaha jualan kecil-kecilan di rumah, “ujarnya kepada Solopos.com.

Menurutnya, bantuan PKH ini keluar setiap tiga bulan sekali berupa uang tunai. “PKH keluarnya 3 bulan sekali, “katanya.

Saat ditanya apakah dari bantuan memenuhi kebutuhannya, Yuni merasa bersyukur. Dia menyebut bantuan PKH itu bisa meringankan beban ekonomi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Ya, cukup enggak cukup harus dicukupi. Tapi, bersyukur sudah diberikan bantuan,” ucapnya.

Baca juga: Ini Isi Pesan Presiden Jokowi saat Pimpin Upacara HUT ke-76 Bhayangkara

Penerima PKH lainnya, Samini, 45, warga Peterongan Tengah ini berencana menggunakan uang bantuan untuk membuka usaha, membayar sekolah anak, serta kebutuhan lainnya.

“Buat modal usaha, bayar sekolah, dan makan sehari-hari. Kalau PKH tiga bulan sekali, Rp750.000,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lapangan, Presiden Jokowi tiba di Pasar Peterongan Semarang sekitar pukul 11.00 WIB. Para pedagang dengan antusias menyambut kehadirannya di tengah-tengah pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya