Joko Widodo. (Instagram-@jokowi)

Solopos.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat penghargaan Asian of The Year 2019. Penghargaan tersebut diberikan oleh media The Straits Times Singapura.

Mengutip detik.com, Kamis (5/12/2019), wajah mantan Gubernur DKI Jakarta itu terpampang di headline koran The Straits Times Singapura dengan tajuk 'respected leader, at home and abroad'. Ini menjadi penghargaan individual kesekian bagi Jokowi.

Sebelumnya, pria asal Solo itu juga masuk dalam Top 50 dalam 'The Muslim 500: The World's 500 Most Influential Muslims 2020 yakni muslim paling berpengaruh di dunia. Jokowi berada di peringkat ke-13, mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang berada di peringkat ke-16.

Terkait penganugerahan Asian of The Year 2019 kepada Jokowi, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman telah mengonfirmasinya. Fadjroel turut menyampaikan testimominya.

"Bersyukur tiada hingga kepada Tuhan. Alhamdulillah berkat kerja cerdas bersama seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Asian of the Year 2019 dari The Straits Times Singapura. Ini merupakan penghargaan prestisius dan pengakuan prestasi kerja bersama seluruh rakyat Indonesia," kata Fadjroel.

Dia menambahkan anugerah ini untuk mewujudkan Panca Kerja. "Modal sosial untuk mewujudkan Panca Kerja: pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi serta transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia Maju, empat besar perekonomian terbesar di dunia pada 2045 (China, USA, India, Indonesia). Kita adalah bangsa pemenang!" paparnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi memberi selamat kepada Jokowi atas anugerah itu. Retno mengatakan penghargaan itu bukti leadership atau kepemimpinan Jokowi diakui oleh dunia.

"Selamat kepada bapak Presiden Jokowi bahwa telah dinobatkan sebagai Asian of the Year 2019 dari Straits Times Singapore. Ini menunjukkan leadership Indonesia yang diakui tidak hanya di kawasan tapi oleh dunia," kata Retno.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten