SOLOPOS.COM - Baliho Jokowi terpasang di Jl. Yos Sudarso atau jalan menuju arah Balai Kota Surabaya. Foto diambil Kamis (6/3/2014). (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — PDIP akhirnya resmi menunjuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, menjadi calon presiden (capres) dari partai berlambang moncong putih itu. Keputusan itu diumumkan lewat konferensi pers pascarapat internal yang digelar PDIP di Jakarta, Jumat (14/3/2014) siang.

Dalam konferensi pers yang dihadiri Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dan Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, tersebut, Puan membacakan surat keputusan yang dibuat langsung oleh ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya mendapatkan mandate dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk membacakan kembali perintah yang ditulis oleh Ibu Ketua Umum,” kata Puan di depan awak media. Berikut kutipan surat perintah Megawati yang dibacakan Puan Maharani.

“Setelah mencermati dan masukan dari pengurus partai, maka saya selaku Ketua DPP PDIP dan Sekjen tepat kurang lebih pukul 14.45 telah menyaksikan Ibu Ketua UmUm Megawati memberikan surat perintah harian dan instruksi. Saya diberikan mandat untuk membacakan kembali perintah yang ditulis oleh ibu ketua umum.

Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, Merdeka-merdeka, merdeka.
Saya Ketua Umum PDIP, kepada seluruh rakyat Indonesia yang punya mata hati terhadap keadilan dan kejujuran di mana pun kalian berada:
1.    Dukung bapak jokowi sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan
2.    Jaga dan amankan jalannya pemilu legislative dari segala bentuk kecurangan dn intimia, khususnya di tps2 dan proses perhitunhgan dari segala kecurangan dan intinidasi saat pencoblosan
3.    Jaga dan teguhkan hati dalam mengawal demokrasi di Indonesia

Megawati Soekarnoputri, 14 maret 2014.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya