SOLOPOS.COM - Menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda (tengah), bersama suami, Gibran Rakabuming Raka (kiri), menggunakan kursi roda saat keluar dari ruang lobby di RS. PKU Muhammadiyah Solo, Selasa (15/3/2016). (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

Jokowi punya cucu bernama Jan Ethes Srinarendra.

Solopos.com, SOLO — Selvi Ananda istri putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, keluar dari Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo, setelah melahirkan Jan Ethes Srinarendra. Rencananya Selvi akan beri ASI eklusif bagi Jan Ethes dan tak menggunakan jasa baby sitter.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda, duduk di kursi roda yang biasa digunakan pasien di lobi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Selasa (15/3/2016) siang.

Ibu muda yang baru melahirkan Jan Ethes Srinarendra, Kamis (10/3/2016) lalu itu terlihat tenang menunggu kendaraan yang sedang disiapkan sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di depan pintu utama rumah sakit setempat.

Seulas senyuman sempat diberikan Selvi untuk menyapa puluhan pewarta yang berjajar di depannya. Setelah enam hari menjalani perawatan pascapersalinan yang dilakukan lewat operasi caesar, roman muka istri Gibran Rakabuming Raka ini terlihat segar. Riasan tipis warna natural menghias wajahnya. Sementara rambut hitam sebahunya dibiarkan tergerai.

Sebuah selimut berwarna hijau menyala menutup kedua kakinya. Ia terlihat memangku tas jinjing berwarna abu-abu. Tak ada Jan Ethes di pangkuannya.

Setelah mobil yang membawanya siap, dua petugas paramedis mendorong kursi roda dan memapahnya naik ke kursi deretan tengah. Kurang dari dua menit, mobil Kijang Innova berwarna hitam itu meninggalkan kompleks rumah sakit setempat.

Sementara itu, Gibran yang sebelumnya berdiri di sebelah Selvi masih tinggal di lobi. Putra sulung  presiden ini terlihat mengamati satu per satu karangan bunga ucapan selamat atas kelahiran Jan Ethes.

Sesaat sebelum menyusul bertolak meninggalkan rumah sakit, ia menyalami satu per satu perawat yang mengantarnya kepergiannya.

Setengah berlari, Gibran kemudian menuju mobil hitam berbeda yang telah terparkir di bagian depan masjid rumah sakit setempat.

Dari dalam mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) itu, Jan Ethes juga tidak terlihat di dalamnya. Informasi yang diterima Solopos.com¸cucu pertama presiden sudah dibawa keluar rumah sakit melalui pintu berbeda.

Kepada wartawan sesaat sebelum pulang menuju kediaman pribadinya di Kutai Townhouse Sumber, Gibran menyatakan keadaan istri dan putra pertamanya dalam keadaan baik. “Kondisinya baik-baik semua. Habis ini pulang ke rumah sendiri,” tuturnya.

Gibran menuturkan setelah memboyong pulang istri dan buah hatinya, Keluarga Presiden tidak menggelar acara khusus dalam waktu dekat. “Sudah tidak ada acara lagi. Kemarin-kemarin kan sudah. Saudara dan teman semuanya juga sudah menjenguk semua. Ini istirahat dulu saja,” katanya.

Terkait penyelenggaraan acara untuk Jan Ethes sesuai adat Jawa, putra sulung presiden memastikan tetap akan menggelarnya. Menurut Gibran, istrinya berkomitmen memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya.

Ia juga berencana tidak menggunakan jasa pengasuh bayi untuk mengasuh Jan Ethes. “ASI eksklusif iya pastinya. Enggak usah pakai [baby sitter]. Sendiri saja,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya