SOLOPOS.COM - Rombongan tamu undangan berjalan masuk saat menghadiri pengajian di RS PKU Muhammadiyah Solo, Minggu (13/3/2016) sore. Pengajian tersebut sebagai rasa syukur atas kelahiran cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra, putra dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Ivanovic Aldino/JIBI/Solopos)

Jokowi punya cucu bernama Jan Ethes Srinarendra.

Solopos.com, SOLO — Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pengajian akikah cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, di ruang perawatan kebidanan Annisa RS PKU Muhammadiyah Solo, Minggu (13/3/2016) sore.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pengajian putra pertama pasangan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda itu dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi, serta putra dan putri Presiden, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Jokowi yang telah kembali ke Jakarta, Jumat (11/3/2016) lalu, absen menghadiri akikah dan upacara potong rambut cucu pertamanya.

Kepada wartawan di pelataran rumah sakit setempat, Iriana menuturkan pengajian akikah dan potong rambut Jan Ethes digelar di rumah sakit lantaran Selvi dan bayinya masih dalam tahap pemulihan pascapersalinan, Kamis (10/3) pagi.

“Sore tadi ada pengajian dan potong rambut. Bayinya kan belum bisa pulang jadi akikahan di sini,” katanya saat berbincang, Minggu malam.

Pulang

Meskipun belum diperbolehkan pulang dari rumah sakit, Ibu Negara memastikan keadaan menantu serta cucunya dalam kondisi baik. Jika tidak ada aral melintang, keluarga presiden dijadwalkan memboyong anggota barunya, Selasa (15/3) mendatang. “Insyaallah Selasa pulang,” bebernya.

Menurut Iriana, penyembelihan dua ekor kambing untuk akikah telah dilaksanakan Minggu siang. “Menyembelihnya udah tadi. Langsung dibagikan kepada anak-anak panti asuhan. Di sini pengajian dan potong rambut,” ujarnya.

Salah seorang peserta pengajian, Ahmad Mashuri, 46, mengungkapkan 15 anggota kelompok pengajiannya diundang secara khusus oleh Keluarga Presiden untuk menghadiri acara yang berlangsung kurang lebih selama satu jam itu.

“Kami dari Pasar Nongko Turisari. Tadi di dalam membaca bacaan Al Barzanzi. Biasanya memang untuk sepasaran membaca ini,” terangnya saat ditemui wartawan selepas mengikuti pengajian, Minggu petang.

Selain mendoakan, Ahmad juga menyelipkan harapan untuk Jan Ethes. “Mudah-mudahan menjadi anak yang saleh dan berbakti pada kedua orangtuanya,” harapnya.

Ibunda Selvi Ananda, Partini, yang datang ke RS PKU Muhammadiyah, Minggu siang, mengaku sudah menggendong cucunya. Ia juga membeberkan pasangan Gibran-Selvi sudah bisa mengganti popok cucunya. “Gibran sama Selvi sudah sering ganti popok,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya