SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan hal yang berbeda pada Rabu (6/3/2019) sore ketika hendak pulang ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Alih-alih naik mobil RI-1 dengan pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Jokowi malah memilih menumpang transportasi umum berbasis kereta, commuter line, yang disesaki oleh para pelaju di jam sibuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan sejumlah foto yang beredar di media sosial, Jokowi tampak berdiri di dekat pintu di antara para penumpang lainnya.“Pak Presiden pulang ke Bogor naik kereta,” kata Menteri Sosial Agus Gumiwang ketika dihubungi Bisnis/JIBI.

Ekspedisi Mudik 2024

Agus mengirim sejumlah foto ketika Presiden sedang berada di dalam salah satu moda transportasi paling popular di Jakarta dan sekitarnya itu. Dalam foto tampak Jokowi memegang pegangan tangan di commuter line.

Pada pukul 16.00 WIB Agus mendampingi Jokowi dalam acara Sosialisasi Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai di Gelanggang Olahraga Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Setelah itu, Jokowi pulang ke Bogor.

Presiden Jokowi naik KRL commuterline jurusan Bogor bersama para pelaju, Rabu (6/3/2019). (Istimewa)

Dalam foto lainnya yang beredar di media sosial juga tampak Jokowi diajak berfoto bersama oleh sejumlah pengguna commuterline di stasiun kereta api. Dalam perjalanan menuju Bogor itu, Jokowi bersama penumpang bersesak-sesak menggunakan oda transportasi itu pada saat jam sibuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya