SOLOPOS.COM - Jokowi di Sampul Majalah Time (time.com)

Solopos.com, SOLO – Wajah Joko Widodo (Jokowi) terpampang di sampul Majalah TIME edisi 27 Oktober 2014. TIME menulis A New Hope, Indonesian President Joko Widodo is a force for democracy dengan latar foto close up mantan Wali Kota Solo ini.

TIME edisi 27 Oktober 2014 bakal jadi kado spesial bagi Presiden Terpilih, Joko Widodo. Betapa tidak, fotonya tampil dalam sampul majalah disertai tulisan besar bertajuk A New Hope.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bidikan fotografer Adam Ferguson itu menampilkan kesan yang berbeda dari penampilan Jokowi selama ini. Alih-alih menampilkan kesannya yang labih cair dan bersahabat, Jokowi justru ditampilkan dengan image yang lebih tegas dan dingin.

Artikel yang ditulis Hannah Beech dimulai dengan cerita Jokowi yang tengah berada di penerbangan Garuda GA 226 tujuan Kota Solo. Saat itu, Jokowi yang duduk di kursi kelas ekonomi 42 K, mendapat perhatian seorang gadis cilik berusia 5 tahun yang kegirangan saat mengetahui dirinya sedang satu penerbangan dengan Jokowi.

Seperti dikutip dari TIME, Kamis (16/10/2014), Jokowi disebutkan sebagai presiden yang menjadi harapan baru bagi Indonesia. Jokowi menyebut kalau orang-orang khawatir dengan dia karena selalu blusukan.

“Saya selalu mengecek. Saya ingin orang takut karena ada sidak, dan kemudian mereka akan mendengar instruksi,” jelas Jokowi.

“Ekspestasi orang-orang sangat tinggi. Itu berbahaya buat saya, jika saya tidak bisa mewujudkan apa yang mereka inginkan, apa yang saya janjikan,” tutur Jokowi kepada wartawan TIME.

TIME menulis Jokowi akan memimpin Indonesia, negara dengan jumlah penduduk terbanyak nomor empat di dunia. Sebuah negara demokrasi yang memiliki kekayaan alam melimpah dan negara dengan populasi muslim terbanyak di planet bumi. Jokowi menang dalam pemilihan presiden Juli lalu, mengalahkan Prabowo Subianto.

Bukan kali ini saja, TIME mengulas sepak terjang Jokowi. Sebelumnya, mereka juga mengikuti perjalanan Jokowi saat tengah berkampanye dalam Pemilihan Presiden. Dalam artikel yang berjudul Dengan Terpilihnya Joko Widodo, Indonesia Menulis Sebuah Bab Baru dan dipublikasikan pada edisi Juli lalu, TIME menyoroti Indonesia sejarah yang ditulis oleh rakyat Indonesia. Sebab, sosok yang tidak memiliki latar belakang politik atau dekat dengan elite militer bisa terpilih menjadi Presiden RI.

Jokowi akan dilantik menjadi Presiden ke-7 Republik Indonesia pada Senin 20 Oktober. Sebagai kandidat presiden yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, Jokowi meraup 70.997.833 suara atau 53,15%. Sementara kandidat lain yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat 62.576.444 suara atau 48,65%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya