SOLOPOS.COM - Ekspresi relawan dan simpatisan calon presiden Prabowo saat menyaksikan siaran langsung Rapat pleno terbuka penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden, di posko pemenangan Rumah Polonia Jakarta, Selasa (22/7/2014) malam. Hasil rekapitulasi final oleh KPU di 33 provinsi di Indonesia dan TPS di luar negeri, pasangan Jokowi-JK memperoleh suara 53,15% atau 70,997,773 suara, sedangkan Prabowo-Hatta 62,576,444 atau 46,85%. Jokowi-JK unggul 8,421,329 suara (6,30%). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — KPU telah menetapkan Jokowi Presiden Terpilih. Sesaat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang dalam pemilihan presiden 2014, suasana markas pemenangan Prabowo-Hatta Rumah Polonia, Jakarta Timur menjadi riuh.

Berdasarkan pantauan JIBI/Bisnis.com, beberapa pendukung capres bernomor urut satu naik ke panggung dan meneriakkan beberapa ungkapan kekesalan dan kekecewaan karena jago mereka kalah. Prabowo-Hatta memperoleh suara sebesar 46,85% dan Jokowi-JK menang dengan perolehan suara sebesar 53,15%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Prabowo presiden, Prabowo harga mati. Kalau bukan Prabowo siapa lagi,” ucap para pendukung Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Selasa (22/7/2014).

Selain itu, mereka juga meneriakkan ungkapan lain seperti ‘seret KPU’, bahkan kalimat takbir ‘Allahuakbar’ sempat diteriakkan di panggung yang terletak di halaman Rumah Polonia.

Kondisi berangsur-angsur reda ketika seseorang pria dari dalam rumah Polonia meminta pendukung agar tenang.

Hingga saat ini, sekitar dua ratus pendukung Prabowo-Hatta yang sebagian besar mengenakan pakaian berwarna putih, masih terlihat duduk di depan panggung maupun di depan panggung, ada pula yang berlalu lalang di sekitar Rumah Polonia.

Para pendukung masih menunggu hasil rapat yang berlangsung di dalam rumah bercat putih tersebut.

Beberapa tokoh yang mengadakan rapat antara lain Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojokusumo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Juru Bicara Tim Pemenangan Tantowi Yahya, dan Kuasa Hukum Partai Gerindra Mahendra Datta.

Sementara itu, Capres Prabowo Subianto telah meninggalkan Rumah Polonia sejak pukul 17.00, tidak diketahui ke mana perginya Prabowo setelah memberikan pernyataan menolak pilpres dan menarik diri dari proses yang sedang berlangsung.

Sedangkan Cawapres Hatta Rajasa diberitakan memantau proses rekap suara KPU di rumahnya yang terletak di Perumahan Golf Mansion, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya