SOLOPOS.COM - Joko Widodo janji mau doorstop. (Dok/JIBI/Solopos))

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memberi kebebasan wawancara langsung kepada awak media ketika nanti menjabat sebagai pemimpin negara dengan cara doorstop.

Doorstop terus,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Provimsi DKI Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Selama ini ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta maupun sebagai capres, Jokowi selalu menyediakan waktu kepada wartawan untuk melakukan wawancara langsung. Segala pertanyaan akan dijawab meskipun seringkali jawabannya hanya sepotong.

Protokoler kepresidenan identik dengan aturan melekat yang menutup ruang gerak pers untuk menggali informasi dan menyampaikan konfirmasi sebuah berita. Acap kali presiden memasang juru bicara untuk memberikan keterangan kepada awak media.

Jokowi saat ditanya tentang keberadaan juru bicara nantinya memberikan jawaban mengambang. Ia masih mempertimbangkan keberadaan jubir presiden. “Sekarang pakai jubir enggak? Katanya senang doorstop,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya