SOLOPOS.COM - Gubernur Jokowi dan Gitar Robert Trujillo (Detik)

Solopos.com, SOLO — Kemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mendapat sambutan hangat dari media luar negeri. Media musik metal yang berbasis di Skotlandia, Metalhammer, juga mengabarkan kemenangan Jokowi. Apa kata mereka?

Dalam artikel pendek yang diterbitkan beberapa saat setelah pengumuman hasil rekapitulasi suara nasional Pilpres 2014 oleh KPU, situs Metalhammer.teamrock.com menyebut Metalhead Wins Indonesian Presidential Election sebagai judulnya.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Yang menarik, Metalhammer juga menyebut Jokowi sebagai “devoted metal fan“. Hal ini merujuk pada kegemaran Jokowi terhadap musik metal yang ditunjukkannya sejak lama. Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, dua band rock papan atas menggelar konser di Jakarta, yaitu Arkarna dan Metallica.

Dalam konser Arkarna 2013 lalu, Jokowi bahkan ikut naik panggung konser. Sedangkan sebelum menggelar konser di Jakarta, bassist Metallica, Robert Trujillo, mengirimkan gitar bas miliknya khusus kepada Jokowi. Hal ini menjadi catatan khusus Metalhammer.

As we previously reported, Joko is often at metal shows in Indonesia and even once owned a signed bass from Metallica’s Rob Trujillo – although he had to give it up as the gift was regarded as a bribe, [Seperti kami laporkan sebelumnya, Joko sering hadir dalam konser musik metal di Indonesia dan memiliki gitar yang bertanda tangan Rob Trujillo-meskipun dia telah menyerahkannya karena terkait gratifikasi],” tulis Metalhammer.

Metalhammer juga menyebut apa yang dilakukan Jokowi merupakan hal penting untuk perkembangan musik metal di Indonesia. “Dan setiap presiden yang menjadi fan Metallica, Napalm Death, dan Led Zeppeling adalah hal yang bagus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya