SOLOPOS.COM - Megawati Soekarnoputri (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, JAKARTA — Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP kembali menetapkan Megawati Soekarnoputri menjabat sebagai Ketua Umum Partai periode 2015-2020. Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan keputusan itu merupakan langkah tepat bagi PDIP karena Megawati masih diperlukan dalam masa transisi pemerintahan sekarang.

“Saya lihat Ibu Megawati masih penuh semangat, masih sehat, insya Allah masih sehat,” kata Jokowi seusai menghadiri acara aqiqah cucu Jusuf Kalla (JK) di Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Selain itu menurut Jokowi, sosok Megawati dapat menyatukan kesolidan partai sebagai dasar menyatukan seluruh kader. “[jadi ketum lagi] Untuk menjaga kesolidan partai karena beliau yang bisa menyatukan seluruh kader partai,” ujarnya.

Diharapkan sebagai pemimpin PDIP yang juga mantan Presiden, Megawati dapat mengawal masa transisi pemerintahan, termasuk mengawal kabinet.

Usulan agar Megawati kembali menjadi Ketua Umum PDIP sebenarnya tidak masuk agenda Rakernas di Semarang. Tetapi dalam sidang tertutup, Jokowi yang menyampaikan pidato program lima tahun pemerintah tiba-tiba meminta Megawati kembali memimpin partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya