SOLOPOS.COM - Prabowo dan Jokowi (JIBI/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tidak perlu ada rekonsiliasi dengan capres Prabowo Subianto setelah putusan MK memenangkan KPU.

Menurutnya, selama pelaksanaan Pilpres 2014, antara Jokowi dan Prabowo tidak punya masalah. Keduanya sahabat baik yang kebetulan bertarung dalam perebutan kursi RI-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pak Prabowo-Hatta sahabat baik kami. Saya dan pak JK Sahabat. Rekonsiliasi itu apa, enggak ada masalah,” katanya di Rumdin Gubernur DKI Jakarta, Jl. Taman Suropati No. 7 Menteng, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Setelah MK menolak gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Jokowi-JK mengajak pasangan Prabowo-Hatta bersatu lagi. Jokowi siap bertemu dengan Prabowo kapan saja. Ia juga menegaskan bahwa di masyarakat level bawah tidak ada lagi gejolak. “Yang di bawah sudah dingin, enggak ada masalah,” jelasnya.

Sementara itu JK yakin masyarakat akan menerima keputusan MK sehingga diharapkan bisa melupakan perbedaan Pilpres di tengah masyarakat. “Satu dan dua lupakan. Kita tiga saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya