SOLOPOS.COM - Calon presiden terpilih dalam Pilpres 2014 Joko Widodo (kedua kanan), dengan didampingi Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi, menyapa sejumlah pengusaha saat menghadiri Peluncuran Buku Roadmap Perekonomian Apindo di Jakarta, Kamis (18/9/2014). (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Kubu PDIP dan Jokowi-JK semakin percaya diri bakal mendapat tambahan dukungan partai koalisi setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP yang berlangsung di Semarang.

Dua partai koalisi Merah Putih yakni Partai Persatuan Pembangunan (PAN) dan Partai Amanat Nasional (PAN) terlihat hadir dalam acara tersebut menjadi sinyal kuat akan bergabung dalam pemerintahan.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan dengan kehadiran dua partai dalam sebuah acara partai pemenang pemilu, artinya proses menuju koalisi terus berjalan. Tahapannya bisa dikatakan telah mencapai level 80%. “Masih dalam proses semua,” katanya di Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Ketika ditanya apakah PPP dan PAN akan keluar dari koalisi Merah Putih, menurut Jokowi juga masih dalam proses. Ia meminta untuk menunggu semua tahapan hingga tuntas. Ia juga merahasiakan strategi yang dilancarakan untuk menggaet kedua partai tersebut. “Tidak bisa saya sebutkan. Masa strategi saya ungkap,” jelasnya.

Sebelumnya Jokowi mengatakan sejak awal pihaknya terbuka kepada partai mana pun yang akan bergabung dengan catatan tanpa syarat. Ia mempersilakan partai yang telah bergabung diminta untuk mengusulkan nama menteri, tetapi kewenangan memilih sepenuhnya hak prerogatif Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya