SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Jusuf Kalla. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyatakan timnya sedang menyiapkan kantor transisi untuk persiapan menuju pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2014 mendatang.

“Ada kantor transisi yang menyiapkan persiapan-persiapan yang menuju ke 20 Oktober,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kantor transisi ini akan digunakan untuk melihat persoalan-persoalan dan mempersiapkan personel atau susunan kabinet yang akan membantu pemerintahan Jokowi-JK mendatang. “Nanti tak ajak ke kantor transisi,” kata Jokowi kepada wartawan.

Jokowi menuturkan dalam waktu 2,5 bulan ke depan, timnya akan berkonsentrasi kepada perencanaan mendetail tentang pemetaan masalah disusul penempatan orang yang tepat. Pemetaan persoalan itu sesuai dengan visi misi yang disampaikan ketika kampanye Pilpres 2014.

Pada awal masa kampanye, susunan kabinet Jokowi-JK nantinya akan ditempatkan menteri yang berasal dari profesional. Meskipun demikian, hingga sekarang belum memetakan porsi apakah lebih banyak profesional atau politikus.

“Belum sampai ke sana, belum sampai berapa-berapa tapi lebih banyak [profesional],” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya